Angga Yunanda dan Adhisty Zara dalam film Dua Garis Biru (Foto: starvision)
Angga Yunanda dan Adhisty Zara dalam film Dua Garis Biru (Foto: starvision)

Dua Pekan Tayang, Film Dua Garis Biru Raih 2 Juta Penonton

Hiburan Perolehan Penonton Film Indonesia
Cecylia Rura • 27 Juli 2019 20:00
Jakarta: Film Dua Garis Biru sukses menembus angka 2.037.235 penonton dalam 15 hari. Capaian ini mengikuti kesuksesan sebelumnya yang dalam enam hari penayangan berhasil mencapai angka 1 juta penonton, serta dua hari penayangan yang meraih 360 ribu penonton.
 
Merujuk laporan FilmIndonesia.or.id, pencapaian Dua Garis Biru sukses menempati posisi kedua sebagai film dengan angka penonton tertinggi tahun ini setelah Dilan 1991. Sebelumnya, posisi ini dipegang My Stupid Boss 2 dengan 1.876.052 penonton.
 
Pencapaian ini membuktikan keperkasaan produksi film Dua Garis Biru yang tetap laris meski diikuti batu sandungan komentar warganet yang menilai film ini tidak layak ditonton remaja. Belum lagi bombardir dari judul-judul film impor musim panas seperti Spider-Man: Far from Home, Child's Play, Crawl, dan The Lion King.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua Garis Biru menjadi film pertama produksi Starvision yang berhasil menembus angka dua juta penonton untuk tahun ini. Film ini sekaligus menjadi film ketiga Starvision yang menembus angka jutaan penonton, setelah Ghost Writer dengan 1.116.676 penonton dan Yowis Ben 2 dengan 1.031.856 penonton. Untuk saat ini, film produksi Starvision mendominasi daftar 10 film terlaris tahun ini.
 
Bagi Gina S. Noer, film Dua Garis Biru menjadi film debutan sebagai sutradara setelah banyak bergerak sebagai penulis di beberapa film box office. Gina S. Noer yang juga bergerak sebagai penulis naskah menjadikan Dua Garis Biru sebagai film kedua yang berhasil menembus angka jutaan penonton setelah Keluarga Cemara dengan 1.701.498 penonton.
 
Meski film Dua Garis Biru sempat mendapat penolakan sejumlah warganet, nyatanya film ini mendapat ulasan baik dari sejumlah tokoh penting di antaranya Aktivis Perempuan dan Anggota DPR-RI Eva Kusuma Sundari, Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda, dan Olahraga Bappenas Woro Srihastuti Sulistyaningrum, dan Psikolog Roslina Verauli.
 
Film Dua Garis Biru menceritakan perjalanan sepasang remaja Bima dan Dara yang larut dalam asmara di tahun terakhir SMA. Bima dan Dara harus melalui masa-masa pahit semasa SMA ketika mereka melewati batas hingga Dara mengandung. Kejadian ini ikut mengancam masa depan Bima dan Dara, sekaligus petaka bagi keluarga kedua belah pihak.
 
Film ini dibintangi Zara JKT48, Angga Yunanda, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini Theo, Arswendy Bening Swara, Maisha Kanna, Rachel Amanda, dan Asri Welas.
 
Dua Garis Biru tayang di bioskop sejak 11 Juli 2019.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif