NEWSTICKER
Film Us (Foto: universalpictures)
Film Us (Foto: universalpictures)

Rekomendasi Film Thriller untuk Menemani Work From Home

Hiburan rekomendasi film trivia film
Dhaifurrakhman Abas • 20 Maret 2020 09:00
Jakarta: Pandemi virus korona di Indonesia merebak. Untuk memutus rantai penularan, pemerintah mencanangkan anjuran melakukan pekerjaan maupun kegiatan belajar-mengajar dari rumah melalui aksi Work From Home.
 
Namun bagi sebagian orang, bekerja dan belajar dari rumah mungkin bisa saja sangat membosankan. Sebagai pelepas penat, berikut sejumlah rekomendasi film bergenre thriller yang dapat ditonton sembari bekerja dari rumah atau indekos:
 
1. Case 39
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Case 39 merupakan film bergenre supranatural dan horror thriller yang rilis pada tahun 2009. Film ini menceritakan kisah Emily Jenkins (Renee Zellweger), petugas sosial yang kerap menangani kasus adopsi anak karena kekerasan rumah tangga.
 
Suatu ketika, Emily mendapatkan kasus ke-39 yang tidak pernah dialami sebelumnya. Dia mendapatkan kasus mengenai seorang anak berusia 10 tahun bernama Lilith Sullivan (Jodelle Ferland) yang berasal dari keluarga yang sangat tertutup dan misterius.
 
Emily mengira keluarga ini berniat membunuh anak itu sebagai ritual pemujaan setan. Melihat kekejian itu, Emily akhirnya memutuskan membawa Lilith kabur dan mengadopsinya di rumah.
 
Mulanya Emily melihat Lilith sebagai bocah polos yang manis seperti pada umumnya. Namun lambat laun, dia menyadari anak itu memiliki penyakit mental yang membuatnya membunuh berbagai orang disekitar Emily.
 
Case 39 merupakan film amerika yang disutradarai oleh Christian Alvart dan dibintangi oleh Renee Zellweger, Jodelle Ferland, Bradley Cooper dan Ian McShane. Film ini diproduksi Paramount Pictures dengan durasi selama 1 jam 49 menit.
 
2. Us
 
Us merupakan film thriller Amerika Serikat tahun 2019. Secara keseluruhan, plot film bercerita mengenai pasangan suami istri bernama Gabe Wilson (Winston Duke) dan Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o), yang membawa kedua anak mereka untuk pergi berlibur ke pantai.
 
Bukannya bersenang-senang, keluarga ini justru mendapat teror ketika malam tiba. Sekelompok tamu tak diundang muncul di halaman rumah mereka. Uniknya, para tamu memiliki rupa yang sangat mirip dengan masing-masing anggota keluarga Wilson.
 
Tamu misterius bukan hanya mendatangi keluarga Wilson saja. Seluruh keluarga di kota tersebut dibunuh satu persatu oleh tamu tak diundang yang menyerupai wajah mereka.
 
3. Disturbia
 
Disturbia merupakan sebuah film thriller Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2007. Film ini menceritakan kisah seorang remaja laki-laki bernama Kale (Shia Labeouf).
 
Dia baru saja dihukum sebagai tahanan rumah selama tiga bulan karena menyerang seorang gurunya. Ini menyebabkan salah satu pergelangan kaki Kale dipasangi alat pelacak agar dia tak bisa meninggalkan rumah di atas jarak 100 meter.
 
Tiga bulan di rumah membuatnya mendapatkan kesenangan baru. Dia menjadi rutin mengawasi segala kegiatan yang dilakukan tetangga di sekitar rumahnya.
 
Hingga suatu hari Kale menyadari ada yang mencurigakan dari gerak-gerik salah satu tetangganya, Mr.Turner (David Morse). Dia curiga tetangganya itu merupakan pelaku pembunuhan kejam dari berbagai kasus di kota-kota Amerika.
 
Kale pun berusaha membuktikan spekulasi yang dia rasakan itu. Namun nahas, ketila mencoba membuktikannya, nyawa Kale dan keluarganya pun menjadi ancaman.
 
4. Oldboy (Oldeuboi)
 
Oldboy merupakan film drama misteri thriller Korea Selatan yang dirilis tahun 2003. Film ini mencerirakan kisah Oh Dae-su (Choi Min-sik) yang mendadak ditangkap dan dikurung dalam sebuah ruangan misterius selama 15 tahun.
 
Selama itu pula, ia selalu bertanya-tanya siapa yang mengurungnya serta apa alasan di balik itu. Hingga suatu hari, ia dimasukkan ke dalam koper dan dilepaskan di sebuah atap gedung.
 
Ketika dilepas, Oh Dae-su, mencoba mencari tahu di mana keluarganya saat ini. Dia begitu kaget ketika dirinya mengetahui istrinya telah tiada. Yang menyedihkan, dia dituduh menjadi pembunuh istrinya sendiri.
 
Dalam secercah harapan, dia mencoba mencari putrinya yang juga sudah diadopsi ke luar negeri. Dia kemudian bertemu dengan seorang pelayan restoran sushi yang baru ia kenal, Mi-do (Kang Hye-jeong). Mereka menjadi akrab dan berusaha memecahkan misteri pengurungannya.
 
5. Modus Anomali
 
Modus Anomali merupakan film thriller Indonesia yang dirilis pada tahun 2012. Bercerita tentang John Evans (Rio Dewanto), lelaki yang terlihat memiliki masalah dengan ingatannya.
 
Hingga tiba-tiba, John mendapati dirinya sendiri terkubur hidup-hidup di sebuah hutan yang tidak dikenalnya. Ia hanya berteriak minta tolong di tengah hutan yang demikian senyap. Sayang, tak ads satu jawabanpun yang diterimanya.
 
John tetap berusaha mencari petunjuk dengan mendatangi sebuah rumah kosong yang di dalamnya terdapat video yang menggambarkan perempuan hamil dibunuh dengan tikaman pisau di perutnya. Dari adegan itu, masalah John dimulai terkuak.
 
Ternyata John yang merupakan sosok pembunuh di balik video yang ditemukannya itu. Dengan bantuan serum penghilang ingatan, John mengalami kesenangan untuk membunuh dan membuat hal itu seperti sebuah permainan tebak-tebakan.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif