Kulari ke Pantai, Film Anak Terbaru Mira Lesmana & Riri Riza
Mira Lesmana (purba wirastama)
Jakarta: Dua pekan lalu, Miles Films. mengumumkan akan membuat lagi film bagi anak-anak lewat media sosial. Mereka juga membuat kuis tebak judul lewat kode emoji.

Kini judul filmnya telah diumumkan, yaitu Kulari ke Pantai. Penonton Ada Apa dengan Cinta (2000) yang menyimak puisi Rangga tidak akan asing dengan kalimat ini.

Premis kisahnya masih belum diungkap. Namun menurut produser Mira Lesmana, film akan dibuat dalam genre drama komedi. Riri Riza menulis naskah dan menjadi sutradara.


Mira menilai bahwa perfilman Indonesia kini semakin ramai. Namun film anak-anak yang diproduksi terlalu sedikit. Ini menjadi salah satu alasan mengapa Miles kembali mengerjakan film anak-anak. Sebelumnya mereka telah membuat Petualangan Sherina (1999) dan Laskar Pelangi (2008).

Produser Petualangan Sherina Siapkan Film Anak Terbaru

"Saya merasa anak-anak Indonesia perlu melihat film Indonesia yang berkualitas dan menghibur, tapi juga memiliki unsur edukasi yang tidak menggurui," kata Mira kepada Medcom.id dalam pesan tertulis.

"Di bioskop memang banyak film anak-anak dari luar negeri, misalnya produksi Hollywood. Namun saya rasa, anak-anak Indonesia perlu melihat kehidupan Indonesia dan mendengar bahasa Indonesia di bioskop," lanjutnya.

Untuk Kulari ke Pantai, Miles berencana syuting akan diimulai pada awal Maret 2018. Nama para pemain belum diungkap. Kemungkinan film juga akan dirilis tahun ini.

"Yang pasti kami juga akan membawa anak-anak jalan-jalan melihat Indonesia dalam film ini," tukas Mira.






(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id