Jumpa pers original series Iflix Kisah Tanah Jawa: Merapi di M-Bloc, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers original series Iflix Kisah Tanah Jawa: Merapi di M-Bloc, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Iflix Rilis Serial Orisinal "Kisah Tanah Jawa: Merapi"

Hiburan Film Kisah Tanah Jawa: Merapi
Cecylia Rura • 30 Oktober 2019 12:20
Jakarta: Platform Iflix meluncurkan original series horor perdana Kisah Tanah Jawa: Merapi. Film ini mengangkat kisah dari thread yang dibagikan Kaskuser sekaligus pemilik IP (intelectual property) Bonaventura Genta.
 
Pertemuan Rapi Film dan Iflix berawal dari Pengabdi Setan. Pihak Iflix tertarik dan melihat potensi genre horor menggiurkan di kawasan Asia.
 
"Kita dari Asia Tenggara, ada koleksi dari beberapa negara tapi yang saya tangkap kita sesama penyuka horor," kata Mark Francis, Iflix Global Director of Original Programming di Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kisah ini berangkat dari cerita berutas di Kaskus dan sempat ramai. Iflix dan Rapi Film mengajak Bonaventura bekerja sama karena melihat animo pembaca.
 
"Kita ngobrol sama IP owner-nya, penulisnya ada Salman Aristo dan di situ langsung kita mulai develop karena saya pikir niat Rapi sebuah kebanggaan bisa kerja sama Iflix handle series bagus," kata Sunil Samtani, Produser Eksekutif dari Rapi Film.
 
Kisah Tanah Jawa: Merapi diperankan Deva Mahenra (Andi), Laura Basuki (Nadia), Joshua Suherman (Babon), Wafda Saifan (Dika), Laura Theux (Citra), dan Tyo Pakusadewo (Suratno). Original series ini menangkap gambar format dokumenter. Babon, salah satu pemain tampak memegang kamera sepanjang enam episode.
 
"Kami berharap storytelling, kualitas produksi yang terasa seperti di layar lebih tapi tetap autentik. Ini dilakukan natural seperti dokumenter, merujuk pada IP," kata Mark Francis.
 
Syuting Kisah Tanah Jawa: Merapi dilakukan pada bulan Ramadan tahun lalu selama 40 hari di kawasan Wonosari, Yogyakarta. Syuting dilakukan pagi dan siang hari, meski dalam hasil akhirnya tampak temaram gelap. Menurut Joshua, sutradara Faozan Rizal memilih waktu malam hari untuk istirahat.
 
Original series Kisah Tanah Jawa: Merapi dirangkum dalam enam episode yang mulai tayang di Iflix, Kamis, 31 Oktober 2019.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif