Film Joker (Foto: warnerbros)
Film Joker (Foto: warnerbros)

Joker Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Venice 2019

Hiburan Festival Film Venesia film joker
Dhaifurrakhman Abas • 10 September 2019 09:00
Jakarta: Sutradara Todd Phillips mencetak gol besar dalam Festival Film Internasional Venice 2019. Sebabnya, film Joker garapannya menyabet Golden Lion sebagai film terbaik.
 
Mendengar informasi itu, Phillips senang bukan kepalang. Selama pidato penerimaan penghargaan tersebut, dia berkali-kali mengucap syukur.
 
"Terima kasih, Warner Bros dan DC, karena telah keluar dari zona nyaman. Mereka melakukan pukulan berani kepada saya dan film ini," kata Phillips dalam pidato, menukil CNN.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Phillips juga berterima kasih kepada Joaquin Phoenix, aktor yang dipercaya memerankan sosok Joker. Saat berpidato, Phillips meminta Phoenix bergabung dengannya di panggung dan tak henti memuji pria itu.
 
"Tidak ada film tanpa Joaquin Phoenix. Joaquin adalah singa yang paling ganas, paling cerdas, dan paling berpikiran terbuka yang saya tahu. Terima kasih telah mempercayai saya dengan bakat gila Anda," tandas Phillips.
 
Film Joker rencananya diputar di bioskop pada 4 Oktober 2019. Dalam film ini, penonton akan diajak buat mengeksplorasi asal-usul Joker, musuh utama Batman.
 
Film ini mengisahkan kehidupan Arthur Fleck, seorang pelawak gagal yang menghadapi kekerasan saat berkeliaran di Kota Gotham. Kegagalan demi kegalalan membuat Flek jatuh ke dalam lobang kegilaan. Perlahan-lahan, Flek, berubah menjadi dalang kriminal menakutkan yang dikenal sebagai Joker.
 
Aktor asal Amerika Serikat, Joaquin Phoenix, dipercaya memerankan wajah menakutkan penjahat papan atas Gotham ini. Karakter ini sebelumnya dimainkan oleh Jared Leto di film Suicide Squad dan Heath Ledger di film The Dark Knight.(Azhar Bagas Ramadhan)

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif