Cuplikan film KKN di Desa Penari (Foto: MD Pictures)
Cuplikan film KKN di Desa Penari (Foto: MD Pictures)

Pemilik Rumah Tempat Syuting KKN di Desa Penari Ketakutan dan Hendak Menjualnya

Medcom • 19 Mei 2022 11:00
Jakarta: Film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, KKN di Desa Penari, meninggalkan banyak cerita di balik layar. Salah satunya adalah rumah yang dipakai untuk syuting film kini terbengkalai dan hendak dijual pemiliknya.
 
Rumah itu terletak di pedukuhan Ngluweng, kelurahan Ngleri, Kapanewon Playen Gunungkidul. Rumah yang kental dengan aristektur Jawa itu kini terbengkalai, dan tak terawat. Jalan setapak menuju rumah itu pun sudah tak terawat. Suasana area rumah itu pun sepi, dan tak ada rumah tetangga dalam radius sekitar 100 meter.
 
Meski perabotan rumah seperti meja, kursi, dan alat masak, masih ada di rumah itu, tetapi tampak lama tak digunakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilik rumah itu adalah Ngadiyo, yang kini memilih tak menempati lagi rumah itu. Hal itu disampaikan oleh ketua RT setempat, Chasanah.
 
"Dan setelah selesai syuting pindah karena di situ perasaannya takut. Sudah lama itu, sekitar satu tahunan pindah," kata Chasanah menjelaskan alasan Ngadiyo meninggalkan rumah itu.
 
Beberapa waktu terakhir, Ngadiyo mengalami sakit. Kondisi sakit ditambah rasa takut tinggal di rumah itu membuat Ngadiyo pindah dan memilih tinggal bersama anaknya. Bahkan, beredar kabar bahwa rumah itu akan dijual.
 
"Iya (mau dijual), tapi saya tidak tahu detailnya. Seperti laku tidaknya belum tahu saya," ujar Chasanah.
 
Proses syuting KKN di Desa Penari sendiri memang sudah cukup lama dilakukan, tepatnya pada November 2019. Pandemi covid-19 membuat film ini mengalami penundaan penayangan.
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif