Jumpa pers film Lorong (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers film Lorong (Foto: Medcom/Abas)

Tak Dekat dengan Mistis, Hestu Saputra Tertantang Sutradarai Film Lorong

Hiburan Film Lorong
Dhaifurrakhman Abas • 12 September 2019 22:00
Jakarta: Multivision Plus atau MVP pictures mengadakan Gala Premier film, Lorong, di Epicentrum XXI Jakarta. Film ini digadang-gadang membawa angin segar bagi perfilman Tanah Air.
 
"Lorong mengangkat konsep berbeda karena mencampurkan thriller dan horor. Ini Saya harap masyarakat bisa menikmati film ini," kata Produser Film Lorong, Amrit Punjabi, saat membuka Gala Premier.
 
Amrit menambahkan, film ini diyakini kian menghadirkan nuansa berbeda lantaran disutradarai Hestu Saputra. Menurutnya, Hestu merupakan sutradara yang sudah teruji dengan karya drama layar lebarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mulanya kita ketemu lalu ngobrol-ngobrol satu sampai tiga kali, dan Hestu tertarik. Lalu karya ini menjadi kenyataan," sambung dia.
 
Sementara itu, Hestu mengaku cukup tertantang ketika diminta menggarap film Lorong. Sebabnya, ini merupakan film horor garapannya yang perdana. Beruntung, kata Hestu, seluruh keluh kesah bisa diselesaikan dengan berembuk dan diskusi bersama. Hestu sebelumnya banyak dikenal sebagai sutradara film seperti Hujan Bulan Juni, Perfect Dream, dan Cinta tapi beda.
 
"Saya tidak dekat dengan mistis. Dan proses produksi terbilang cukup cepat. Setelah dikupas bareng-bareng, film ini bisa ditayangkan," ujar Hestu.
 
Lorong dibintangi Winky Wiryawan serta aktris Prisia Nasution. Lorong juga diramaikan dengan kehadiran aktris yang cukup senior, Nova Eliza, Teuku Rifnu Wikana serta aktor pendukung lainnya.
 
Film Lorong ini menceritakan sosok Mayang (Prisia Nasution) yang terbangun pascamelahirkan bayinya secara caesar. Mayang kaget bukan kepalang ketika mendapatkan kabar dari suaminya, Reza (Winky Wiryawan) bahwa bayi mereka dilahirkan dengan keadaan meninggal dunia.
 
Meski begitu, insting keibuan Mayang membuatnya tidak percaya dengan kabar tersebut. Mayang lantas berusaha menghubungi kepolisian untuk mencari titik terang kasus yang mrnurutnya janggal.
 
Sayang, usaha Mayang menemukan titik buntu. Pihak rumah sakit yang dikomandoi dokter Vera (Nova Eliza) menunjukkan bukti berupa dokumen kematian bayinya lengkap dengan beberapa foto kejadian.
 
Mayang yang memilih tidak menyerah akhirnya mulai dianggap gila oleh sebagian orang di rumah sakit termasuk suaminya sendiri. Apalagi Mayang merasa terus diikuti roh penasaran selama pencarian bayinya itu.
 
Film Lorong tayang 12 September 2019 di bioskop Tanah Air. Film yang memadukan genre horor dan thriller ini bisa dinikmati untuk usia 13 tahun ke atas.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif