Shanty Harmayn bersama Ivanhouse Pictures, dan Logika Fantasi di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Shanty Harmayn bersama Ivanhouse Pictures, dan Logika Fantasi di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Perempuan Tanah Jahanam akan Didistribusikan ke Luar Negeri

Hiburan Film Perempuan Tanah Jahanam
Cecylia Rura • 10 Oktober 2019 20:23
Jakarta: Film Perempuan Tanah Jahanam akan didistribusikan ke luar Indonesia. Distribusi internasional ini berkat kerjasama Base Entertainment dengan Ivanhoe Pictures dan CJ Entertainment.
 
"Base akan fokus di teritori Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Jadi bagi-bagi tugas. Kita (Base Entertainment) yang manage. Kemudian distribusi di North America akan di-manage oleh Ivahoe Pictures. Kemudian Asia dan Eropa, negara-negara lain akan di-handle oleh CJ Entertainment," kata Shanty Harmayn, produser dari Base Entertainment di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Base Entertainment bergerak sebagai Lead Producer yang memproduksi dan mengatur alur distribusi Perempuan Tanah Jahanam. Kerjasama ini bermula saat Joko Anwar tengah disibukkan proyek film Pengabdi Setan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Shanty adalah orang yang mengumpulkan kami semua, menjalin relasi dengan para sineas, dengan CJ Entertainment, Rapi Films, Ivanhoe Pictures dalam satu tim mengerjakan pekerjaan luar biasa dan kami berkomunikasi dengan visi Joko Anwar, seperti apa industri film Indonesia," terang Michael Hogan, Presiden Produksi Ivanhoe Pictures.
 
Selain distribusi luar negeri, Perempuan Tanah Jahanam rencananya bakal tayang di GoPlay sebagai video on demand (VOD) partner.
 
Perempuan Tanah Jahanam menjadi film produksi perdana Base Entertainment. Shanty memilih film horor dan siap didistribusikan ke luar negeri karena genre ini salah satu yang terlaris di Indonesia. Di samping itu, nama Joko Anwar sudah mendunia melalui karya-karya sebelumnya.
 
"Kalau kita melihat data dari penonton film Indonesia ada dua genre yang populer, komedi dan horor. Pembicaraan saya sama Joko terjadi sebelum Pengabdi Setan didistribusikan, itu pas Joko sebelum syuting Pengabdi Setan. Kita ngobrol bagaimana supaya genre horor ini maju terus, kita enggak di konteks formula yang sama," terang Shanty.
 
Joko Anwar dan Base Entertainment sudah merencanakan dua judul film lain dalam kerjasama jangka panjang. Dua film tersebut masih dalam tahap produksi.
 
Film Perempuan Tanah Jahanam diproduksi Base Entertainment, bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films, Logika Fantasi, dan CJ Entertainment. Ide cerita telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu oleh Joko Anwar, yang menyutradarai sekaligus menulis naskah.
 
Maya (Tara Basro), mengawali cerita Perempuan Tanah Jahanam dengan rasa penasaran. Perempuan kota ini kemudian pergi ke desa tujuan bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita) untuk memecah teka-teki keluarganya.
 
Perempuan Tanah Jahanam melalui proses produksi selama Maret hingga April 2019 di beberapa sudut wilayah Jawa Timur. Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Aghniny Haque, dan Ario Bayu.
 
Perempuan Tanah Jahanam menggunakan judul film internasional Impetigore. Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) tayang di bioskop 17 Oktober 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif