Peluncuran seri kedua Surat Kecil untuk Tuhan (Foto: Metrotvnews/Putu)
Peluncuran seri kedua Surat Kecil untuk Tuhan (Foto: Metrotvnews/Putu)

Seri Kedua Surat Kecil untuk Tuhan Bercerita tentang Eksploitasi Anak

Putu Radar Bahurekso • 24 Juni 2016 11:40
medcom.id, Jakarta: Agnes Davonar kembali merilis novel berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan. Novel ini adalah seri kedua dari novel Surat Kecil Untuk Tuhan yang telah dirilis oleh Agnes.
 
Agnes tidak ingin membuat novel Surat Kecil Untuk Tuhan sebagai sebuah novel saja. Dia ingin novel ini bisa menjadi sebuah brand yang memiliki judul sama, tapi terdapat cerita yang berbeda di dalam setiap serinya.
 
"Novel Surat Kecil Untuk Tuhan ini akan menjadi sejenis Chicken Soup for The Soul-nya Indonesia, dan inilah bentuknya. Seri ini memiliki cerita yng berbeda dari seri yang pertama. Ada cerita baru, karakter baru, dengan konsep yang sama,” ucap Agnes Danvonar, saat jumpa pers di kawasan Mampang, Jakarta, Kamis (23/06/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam seri kedua novel Surat Kecil Untuk Tuhan ini, Agnes Davonar bercerita tentang kisah ekspoitasi anak, berbeda dari soal kanker pada buku pertamanya.
 
“Dalam buku ini saya mengangkat cerita tentang eksploitasi anak. Saya terinspirasi cerita ini dari kehidupan sehar-hari kalau saya pulang, saya sering lihat anak jalanan ngamen, terus saya juga ada beberapa kenalan anak jalanan dan saya coba wawancarai mereka," tutur Agnes.
 
Awalnya Agnes menuliskan cerita ini pada 2013 dalam bentuk cerpen yang berjudul Anton dan Angel. Saat terjadi kasus Angeline di Bali, Agnes kemudian membuat cerita ini menjadi sebuah novel karena kisahnya yang mirip. Sama-sama kasus eksploitasi terhadap anak.
 
Agnes juga menemukan kesulitan dalam pembuatan novel ini, yaitu saat mantan pacarnya yang ikut membantu penulisan novel ini meninggal dunia.
 
“Novel ini awalnya sempat saya bikin bareng mantan pacar saya, tapi mantan pacar saya tersebut kemudian meninggal karena sebuah kecelakaan. Saya sempat tidak mau melanjutkan, namun awal 2016 saat diajak kerjasama bareng Falcon, saya berusaha untuk melanjutkan novel ini lagi sebagai bentuk dedikasi untuk dia,” pungkas Agnes.
 
Novel Surat Kecil Untuk Tuhan ini diterbitkan oleh Falcon Publishing dan sudah tersedia di berbagai toko buku. Novel ini juga nantinya akan difilmkan ke layar lebar di bawah arahan sutradara Fajar Bustomi.
 
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif