The School Nurse Files. (Foto: Dok. Netflix)
The School Nurse Files. (Foto: Dok. Netflix)

Asal Muasal dan Sebab Makhluk Jeli Muncul di Drama The School Nurse Files

Hiburan netflix Drama Korea
Cecylia Rura • 25 September 2020 10:19
Jakarta: Drama Korea terbaru, School Nurse Files tayang perdana pada Jumat, 25 September 2020 di Netflix. Terdapat makhluk jeli yang jika terkontaminasi bakal menyebabkan dampak buruk.
 
Makhluk jeli tersebut berasal dari sisa-sisa keinginan manusia, memiliki bentuk serta kepribadian unik. Ketika manusia terkontaminasi makhluk jeli, manusia akan mendapat nasib buruk.
 
Beruntungnya, Eun Young (Jung Yu Mi) dapat melihat makhluk tersebut dan memberantas mereka. Selain perawat Ahn Eun Young, guru bahasa Mandarin Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) juga dapat melihat para makhluk jeli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan tanpa alasan memasukkan para makhluk jeli ke dalam serial The School Nurse Files. Chung Se Rang, penulis novel Nurse Ah Eun Young yang turut menulis naskah drama memaparkan alasannya.
 
"Saya pikir tidak ada yang semurni dan mudah terkontaminasi seperti sebuah keinginan. Keinginan bisa lebih menakutkan dari monster atau hantu manapun," kata Chung Serang.
 
Menurutnya, jeli berukuran besar tidak berbahaya. Namun jeli berukuran jeli menjadi sangat berbahaya. Sutradara Lee Kyoung Mi mengatakan, kreator mengeksplorasi beragam cara untuk menggambar makhluk jeli dan merenungkannya dalam waktu lama.
 
"Pada setiap episodenya, makhluk-makhluk jeli menjadi karakter yang tidak kalah pentingnya dengan manusia," kata Lee Kyoung Mi.
 
Kreator memutuskan membuat jeli yang tidak berbahaya dan lebih transparan. Jeli yang terkontaminasi menjadi lebih buram. Keputusan ini diambil setelah mereka mengamati ragam dokumenter, film, novel, animasi, dan bentuk lendir.
 
Suara yang dihasilkan para makhluk jeli merujuk suara asli binatang dan dimodisikasi untuk menghasilkan suara unik. Meski suara tersebut tampak asing, sutradara Lee Kyoung Mi berharap penonton terus melihat dan merasa lebih dekat dengan makhluk jeli.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif