Lala Karmela dan Sahil Shah dalam Kuambil Lagi Hatiku (Produksi Film Negara)
Lala Karmela dan Sahil Shah dalam Kuambil Lagi Hatiku (Produksi Film Negara)

Sinopsis Kuambil Lagi Hatiku, Film Pertama PFN Setelah 27 Tahun

Hiburan Film Kuambil Lagi Hatiku
Purba Wirastama • 13 Maret 2019 19:20
Jakarta: Produksi Film Negara (PFN), perusahaan produksi film Indonesia yang punya nilai historis panjang, terakhir kali merilis film cerita atau fiksi pada 1994 yang berjudul Surat untuk Bidadari. Setelah itu, PFN tidak membuat atau merilis film lagi selama 27 tahun hingga sekarang.
 
Kini, hiatus panjang itu siap diakhiri lewat film terbaru mereka, yang diproduksi bersama Wahana Kreator Nusantara dan Taman Wisata Candi dengan dukungan 11 BUMN besar.
 
Judulnya Kuambil Lagi Hatiku. Tokoh-tokohnya diperankan oleh Lala Karmela, Cut Mini, Sahil Shah, Ria Irawan, Dian Sidik, dan Dimas Aditya. Ada juga Ence Bagus, Marwoto, Yati Pesek, serta Toto Muryadi alias Tarsan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Filmnya memakai kawasan sekitar Candi Borobudur terkini sebagai latar utama cerita. Lewat TWC yang mengelola Borobudur, proyek ini juga menjalin kerja sama dengan Taj Mahal India sehingga jadilah film berlatar dua keajaiban dunia.
 
Lalu, cerita apa yang ditawarkan oleh Kuambil Lagi Hatiku?
 
Kisah film ini mengikuti Sinta (Lala), seorang India keturunan Jawa yang sedang merencanakan pernikahan dengan Vikash (Sahil) menurut tradisi India. Mereka berdua berasal dari keluarga terpandang di kota itu.
 
Jelang pernikahan, Lala harus menghadapi ibunya (Cut Mini), yang mendadak pulang ke Indonesia tanpa alasan jelas. Sinta pergi menyusul ibunya, berharap masalah bisa selesai dalam sepekan agar pernikahan berjalan lancar. Namun di sana, tempat yang tidak pernah dia kenal, Sinta justru menemukan kisah masa lalu yang selama ini disembunyikan sang ibu.
 
Film ini disutradarai Azhar "Kinoi" Lubis, yang sebelumnya mengerjakan Surat Cinta Untuk Kartini (2016) dan Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018). Naskah ditulis Arief Ash Shiddiq dan Rio Sardjono. Salman Aristo, yang ikut menyusun cerita, menjadi produser bersama Abduh Aziz. Abduh adalah sineas yang kini direktur umum PFN.
 
Kuambil Lagi Hatiku akan dirilis di bioskop pada Kamis, 21 Maret 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif