Gusti Randa (Foto: MI/Sumaryanto)
Gusti Randa (Foto: MI/Sumaryanto)

Bantah Deddy Mizwar, Gusti Randa Sebut Syuting Film Nagabonar Reborn Tetap Berjalan

Hiburan Film Nagabonar Reborn
Elang Riki Yanuar • 26 Desember 2018 15:42
Jakarta: Gusti Randa memastikan produksi film Nagabonar Reborn tetap berjalan seperti biasa. Dia membantah pernyataan Deddy Mizwar yang sebelumnya mengaku memiliki hak cipta film Nagabonar.
 
Deddy Mizwar merupakan pemeran Nagabonar dalam film berjudul sama yang tayang pada 1987. Dia kemudian melanjutkan kisah Nagabonar lewat film Nagabonar Jadi 2 pada 2007. Dalam wawancara yang dilakukan pertengahan November 2018, Deddy mengaku sudah meminta produksi Nagabonar Reborn dihentikan. Pasalnya, dia sebagai orang yang memiliki hak cipta Nagabonar belum memberikan izin.
 
Deddy Mizwar Minta Syuting Film Nagabonar Reborn Dihentikan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, klaim hak cipta Deddy dibantah Gusti Randa yang menjadi eksekutif produser Nagabonar Reborn. Menurut Gusti, hak cipta Nagabonar dipegang oleh Asrul Sani selaku penulis naskahnya. Gusti pun menunjukkan gambar surat keputusan dari Kemenkumham terkait hak cipta Nagabonar yang sekarang dialihkan ke istri Asrul Sani, Mutiara Sani. Karena itu, Gusti dan tim produksi meminta izin Mutiara Sani dan telah mendapat restu.
 
"Yang memiliki hak cipta bukan Deddy Mizwar, tapi Ibu Mutiara Sani, istrinya almarhum Asrul Sani. Makanya saya berhubungannya sama Ibu Mutiara Sani," kata Gusti Randa di Jakarta.
 
Gusti menyebut sudah pernah membicarakan proyek film Nagabonar Reborn kepada Deddy Mizwar. Dia bahkan sempat juga mengajak Deddy untuk bermain.
 
"Saya sudah pernah ngobrol sama dia. Bahkan saya ajak dia main tadinya, tapi dia enggak bisa main. Kalau dia mengatakan hak cipta ya bukan urusan saya. Saya berurusannya dengan Ibu Mutiara Sani," tegas Gusti.
 
Gusti pun mengaku sempat terganggu dengan pemberitaan yang menyebut syuting film Nagabonar Reborn dihentikan. Gusti menjamin, film yang menampilkan Gading Marten sebagai Nagabonar itu tetap berjalan sesuai rencana.
 
"Saya pernah dengar soal ini dan omongan begini bagi saya mengganggu juga. Yang pasti kami sekarang masih syuting, masih sisa 10 persen. Tayangnya pasti tahun depan," ujarnya.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif