Dian Sidik Kesulitan Gunakan Pedang Logam di Film Wiro Sableng
Dian Sidik (medcom.id-purba wirastama)
Jakarta: Aktor laga Dian Sidik bermain sebagai salah satu antagonis bernama Kalingundil di proyek film Wiro Sableng garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Memerankan tokoh pendekar dengan pedang baja, Dian mengaku kesulitan saat pertama mengangkat properti pedang ini, kendati hanya imitasi.

"Dia memiliki Pedang Setan. Pedang itu, kalau di cerita aslinya, terbuat dari baja dan gede banget," kata Dian usai sesi obrolan bersama pemain Wiro Sableng yang diadakan Tokome di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta, Minggu, 29 April 2018.

"Namun membuatnya memang asli berat banget. Itu butuh dua tangan (untuk mengangkat), meskipun itu bukan aslinya (baja). Kalau baja ya luar biasa lebih berat lagi," imbuh Dian sembari memberikan bocoran bahwa dia masih akan terlibat di film Wiro Sableng 2, "dan di episode dua itu nanti ada jurusnya. Nantikan saja episode dua."


Dian mengaku berat badannya mencapai 88 kilogram saat syuting pada penghujung 2017 dengan otot yang lebih kekar dibanding sekarang. Namun dia juga tetap mengalami kewalahan mengangkat pedang. Bahkan, pelatih adegan pertarungan di lokasi juga kewalahan.

"Fighting coach saja ngambil pedang itu terlalu berat. Sekarang berat saya 78, waktu berat badan saya 88 sehingga berotot banget. Itu saja masih kesusahan pegang pedangnya karena memang terlalu berat dan yang tahu pedang itu hanya saya seorang," katanya.


Poster karakter Kalingundil (lifelike pictures)

Dalam kisah novel seri Wiro Sableng, Kalingundil adalah salah satu anak buah musuh bebuyutan Wiro, yaitu Mahesa Birawa. Dalam film ini, Mahesa diperankan oleh Yayan Ruhian dan Wiro oleh Vino Bastian.

Sebelumnya, Dian lebih dikenal sebagai pemeran Joko Tingkir lewat serial televisi kolosal. Belakangan dia juga muncul dalam serial kolosal Pedang Naga Puspa serta sejumlah film televisi drama.

Wiro Sableng merupakan film adaptasi produksi Lifelike Pictures dan Fox International Production. Angga menjadi sutradara dengan skenario garapan Seno Gumira Ajidarma, Tumpal Tampubolon, serta Sheila Timothy yang sekaligus menjadi produser.

Wiro Sableng direncanakan rilis di bioskop pada September 2018. Naskah sekuelnya sudah dalam tahap pengembangan.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360