Doctor Strange Multiverse of Madness dilarang di beberapa negara. Twitter @IMAXegypt
Doctor Strange Multiverse of Madness dilarang di beberapa negara. Twitter @IMAXegypt

Doctor Strange Multiverse of Madness Dilarang Tayang di Sejumlah Negara, Ini Alasannya

Hiburan arab saudi mesir Qatar kuwait marvel cinematic universe LGBT Doctor Strange
Sri Yanti Nainggolan • 06 Mei 2022 18:17
Jakarta: Film Doctor Strange Multiverse of Madness dilarang tayang di beberapa negara. Pasalnya, film besutan Marvel Studios itu menampilkan karakter lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). 
 
Dilansir dari laman Metro, Doctor Strange Multiverse of Madness kembali menampilkan Benedict Cumberbatch sebagai Dr Stephen Strange, yang telah menjadi landasan Marvel Cinematic Universe (MCU) sejak diperkenalkan pada 2016.
 
Sayangnya, film Doctor Strange Multiverse of Madness tidak tayang di beberapa negara. Alasannya, ada tokoh LGBT dalam sekuel Doctor Strange itu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 4 Film dan Series yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Doctor Strange 2

Negara yang melarang Doctor Strange Multiverse of Madness 

Pada pekan penayangan Doctor Strange Multiverse of Madness, Arab Saudi telah melarang film tersebut. Sebuah sumber yang dekat dengan pembuat keputusan mengatakan pengenalan karakter gay berkontribusi pada langkah tersebut.
 
Kuwait dan Qatar menyusul pelarangan Doctor Strange Multiverse of Madness. Kemudian Imax di Mesir juga telah mengumumkan secara resmi telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menayangkan film tersebut. 
 
   

Karakter LGBT dalam Doctor Strange Multiverse of Madness

Doctor Strange Multiverse of Madness menampilkan pengenalan karakter baru America Chavez, yang diperankan oleh Xochitl Gomez. Tokoh ini memiliki karakter LGBT. 
 
Film yang menampilkan referensi atau masalah LGBT+ sering kali gagal melewati sensor di beberapa negara. Terbaru, The Eternals dari Marvel tidak dirilis di beberapa negara Timur Tengah setelah masuknya superhero gay pertama MCU, Phastos (Brian Tyree). 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif