Keterangan foto: Jumpa Pers Film Buya Hamka, di Falcon Picture Mampang, Jakarta, pada 25 Maret 2019 (Foto: Medcom.id/Mardinal Afif)
Keterangan foto: Jumpa Pers Film Buya Hamka, di Falcon Picture Mampang, Jakarta, pada 25 Maret 2019 (Foto: Medcom.id/Mardinal Afif)

Vino G Bastian Perankan Buya Hamka

Hiburan Film Buya Hamka
25 Maret 2019 22:51
Jakarta: Vino G Bastian menjadi tokoh utama di film Buya Hamka. Vino memerankan Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan nama Buya Hamka. Hal ini tentu sangat menarik, mengingat karakter Vino sebagai cowok berandal atau jagoan yang punya sisi nakal sangat lekat padanya.
 
Pemilihan tersebut bukan tidak berdasar. Pasalnya Fajar Bustomi selaku sutradara film tersebut mengungap banyak kecocokan dan kedekatan keluarga Vino dengan sosok Buya Hamka. Kecocokan itu dilihat dari karakter suara serak yang dimiliki oleh pria berusia 37 itu, mirip dengan tokoh besar yang ia perankan.
 
"Saya yakin bukan aktor yang mencari peran, tapi setiap karakter akan mencari siapa aktor yang tepat," pungkas Vino yang dijumpai saat jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Senin, 25 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk memaksimalkan peran, Vino berusaha menambah berat badannya. Dia juga melakukan riset dengan banyak membaca buku-buku karya Buya. Seperti kita ketahui bersama, di samping dikenal sebagai ulama, Buya Hamka adalah sastrawan. Salah satu karya beliau yang populer adalah Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.
 
"Kalo gue baca skrip doang, itu cuma yang ada di permukaan. Tapi dengan membaca bukunya (karya Buya Hamka) bakal menemui karakternya," kata Vino. "Dan Buya Hamka itu memang sosok ulama yang menyejukkan."
 
Proses syuting film ini akan dimulai pada 1 April 2019. Selain Vino, terlibat pula aktris Laudya Cynthya Bella sebagai sosok istri Buya Hamka, Siti Raham.
 
(Mardinal Afif)
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif