Misti diperankan oleh Eliza Nizar (Foto:Dok.Yayasan Kursi Putih)
Misti diperankan oleh Eliza Nizar (Foto:Dok.Yayasan Kursi Putih)

Mengenal Eliza Nizar, Pemeran Utama Film Misti

Hiburan Yayasan Kursi Putih
Gervin Nathaniel Purba • 11 September 2019 19:00
Jakarta: Eliza Nizar terpilih memerankan Misti, tokoh utama dalam film pendek berjudul Misti. Sebelum jatuh ke tangan Eliza Nizar, proses pencarian pemeran Misti sempat menemui kesulitan.
 
Sutradara film Misti Svetlana Dea menjelaskan film Misti mengandung cerita yang sensitif dan sarat akan pesan moral. Itulah sebabnya, mereka butuh pemeran yang tak hanya sekadar akting agar pesan dalam film tersampaikan dengan sempurna.
 
Svetlana yang akrab disapa Lana, mengaku sering berdebat dengan produser pelaksana Bambang Supriadi untuk mendapatkan pemeran yang tepat. Mereka butuh pemeran yang benar-benar menjiwai karakter Misti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari tiga talent yang ada, akhirnya peran Misti jatuh kepada Eliza. Mereka semua (talent) sudah punya pengalaman bermain film juga," ujar Lana kepada Medcom.id.
 
Eliza punya nilai plus. Selain penampilannya menarik, dalam hal pendalaman karakter pun ia mampu menjiwai dengan baik. "Bagus secara look dan pendalaman karakter," kata Lana, memuji.
 
Mengenai sosok Misti, rupanya nama itu nyata. Produser Pelaksana film Misti Bambang Supriadi mengungkapkan, Misti terinsipirasi dari nama seorang warga yang tinggal di perkampungan Cilincing, Jakarta Utara.
 
Mengenal Eliza Nizar, Pemeran Utama Film Misti
Eliza Nizar mampu menjiwai karakter Misti (Foto:Dok.Yayasan Kursi Putih)
 
Sosok pemilik nama asli Misti tersebut rupanya turut muncul dalam film. "Saat adegan di pengadilan, dia (Misti yang asli) ikut hadir juga," kata Bambang.
 
Film Misti digagas oleh Yayasan Kursi Putih (Kupu) untuk menggugah kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, mengenai pentingnya pendidikan dan nilai-nilai kebangsaan.
 
Film Misti mengisahkan perjuangan seorang gadis remaja yang hidup di pemukiman nelayan kota Jakarta untuk tetap melanjutkan sekolah, meskipun mendapat hambatan. Hambatan itu berupa jerat kemiskinan dan budaya menikah muda di lingkungannya.
 
Misti membingkai permasalahan kesulitan mengenyam pendidikan yang dialami sebagian masyarakat. Misti juga mengandung pesan tentang nilai-nilai kebangsaan dan mengajak bersatunya seluruh masyarakat untuk mencintai NKRI.
 
Film Misti telah ditayangkan di Metro TV, pada 31 Agustus 2019, pukul 15.30 WIB. Jika belum sempat menonton, Anda masih bisa menyaksikan film Misti melalui portal berita Medcom.id, Mediaindonesia.com, dan YouTube Medcom.id.
 

Mengenal Eliza Nizar, Pemeran Utama Film Misti
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif