Rio Dewanto. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Rio Dewanto. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Rio Dewanto Sempat Takut Punya Anak Lagi Setelah Nonton NKCTHI

Hiburan rio dewanto Film NKCTHI
Cecylia Rura • 11 Januari 2020 14:18
Jakarta: Aktor Rio Dewanto mendapat pandangan baru setelah menyaksikan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Ada pergulatan batin dalam dirinya sebagai seorang ayah memerhatikan Salma, putri semata wayangnya bersama Atiqah Hasiholan.
 
"Ketika saya nonton film NKCTHI ketika saya masih jadi Angkasa, saya sempat ngomong sama istri saya, saya bilang, Bu, aku takut deh kalau punya anak lagi," cerita Rio Dewanto di Jakarta Selatan, Jumat, 10 Januari 2020.
 
Rio Dewanto dalam kehidupan nyata adalah seorang anak bungsu sekaligus kini menjadi seorang ayah. Dia pun merefleksikan dirinya saat menjadi Angkasa dengan statusnya sebagai Bapak Salma. Sempat ada ketakutan untuk memiliki anak lagi, tetapi dia justru kini berkeinginan memberikan saudara bagi Salma.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Takut aja kayak enggak bisa membagi perasaan yang sama nanti sama Salma sama adik-adiknya. Ketakutan itulah karena mungkin waktu itu gue ada di posisi Angkasa. Tapi ketika pas gue sudah selesai dari karakter Angkasa, gue nonton lagi film itu. Bu, kita harus punya anak yang banyak karena ini penting banget buat Salma. Dia belajar tanggung jawab, belajar jadi kakak, banyak banget pelajaran buat dia pastinya. Biar dia punya teman di rumah. Kita menjadi orangtua belajar banyak," papar Rio Dewanto.
 
Menurut Rio Dewanto, NKCTHI memiliki cerita magis sehingga selalu memberikan sudut pandang baru. Menyoal peran Angkasa, Rio tak memiliki banyak kemiripan selain tanggung jawab. Cerita ini baginya akan abadi dan wajib diceritakan kepada anak cucunya.
 
"Mungkin bukan hanya saya saja yang rasain. Banyak orang yang ingin merefleksikan ke banyak orang rasain meskipun dengan bentuk yang berbeda," kata Rio.
 
Rio Dewanto berperan sebagai Angkasa, kakak tertua dari tiga bersaudara, anak pasangan Narendra dan Ajeng. Angkasa digambarkan sebagai perwakilan anak sulung pada umumnya dengan tanggungjawab menjaga adik-adiknya.
 
Film NKCTHI berangkat dari beberapa pesan singkat di buku berjudul sama karya Marchella FP. Potongan kalimat dalam buku diramu Angga Sasongko bersama Jenny Jusuf dan Melissa Sjarief menjadi naskah film. Kisahnya berpusat pada rahasia besar keluarga Narendra dan Ajeng.
 
NKCTHI mencoba merangkul seluruh kalangan penonton dengan menyediakan teks untuk teman tuli. Layar khusus ini dapat dinikmati sejak 4 Januari 2020, dua hari setelah penayangan perdana di beberapa bioskop Indonesia.
 
Film keluarga NKCTHI ikut menandai momentum Rio Dewanto berkarier di dunia akting selama 10 tahun. Film ini juga menjadi momentum bagi Angga Dwimas Sasongko berkarier selama 15 tahun sebagai sutradara. NKCTHI turut dipersembahkan sebagai pesan personal untuk putranya.
 
Film NKCTHI dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Chicco Jerikho, Ruth Marini, Umay Shahab, dan Ardhito Pramono.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif