Film Tutuge, Eksplorasi Budaya Bali. Foto: Dok/Metro TV
Film Tutuge, Eksplorasi Budaya Bali. Foto: Dok/Metro TV

Tutuge, Film Horor yang Mengangkat Budaya Bali

Hiburan film horor
MetroTV • 16 April 2022 13:44
Denpasar: Pulau Bali dikenal dengan ragam keindahan alam yang begitu mempesona dan eksotik. Kekuatan pesona alam dan kearifan budaya Bali ini lah yang menjadi kekuatan sekaligus pondasi cerita dari film Tutuge. Film bergenre drama psikologi ini menjadi debut untuk Sutradara Virlan Wana Langgong.
 
"Tutuge itu artinya diikuti. Tutuge itu mengenai sebuah misteri yang bisa diselesaikan apabila kita memahami dan mengerti budaya Bali," kata Sutradara film Tutuge, Virlan Wana Langgong dalam tayangan Showbiz di Metro TV, Sabtu, 16 April 2022
 
Virlan menambahkan, film Tutuge dibuat sebagai bentuk penyampaian moral yang dikemas melalui keindahan alam, dan tradisi Bali. Rania Putri Sari dipilih sebagai pemeran utama yang memerankan tokoh Amira Yanus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlepas dari Bali yang dikenal sebagai magnet pariwisata. Melalui film yang berlatarkan cerita budaya ini berhasil menambah sudut pandang baru bagi Pulau Dewata di masyarakat luas.
 
"Biasanya kita datang ke Bali untuk liburan atau sekedar mampir. Tapi Bali punya kekuatan tersendiri dan budaya tersendiri, beda banget pas liburan ke Bali sama shooting," tutur pemain film Tutuge, Rania Putri Sari
 
Film Tutuge juga berhasil menyabet deretan penghargaan dari pentas film internasional. Di antaranya, penghargaan film horor terbaik serta sinematografi terbaik dari Asian Film Award Academy (AFAA) 2021. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif