Taron Egerton sebagai Elton John dalam Rocketman (Paramount Pictures)
Taron Egerton sebagai Elton John dalam Rocketman (Paramount Pictures)

Film Biopik Elton John akan Tayang Perdana di Cannes

Hiburan film hollywood elton john film asing
Purba Wirastama • 09 April 2019 19:22
California: Rocketman, film biopik tentang musisi eksentrik Elton John, akan dirilis di bioskop sejumlah negara mulai akhir Mei 2019. Namun dua pekan sebelumnya, film ini akan tayang perdana lebih dulu di Festival Film Cannes di Prancis.
 
Pihak festival belum mengumumkan secara resmi daftar film yang akan mereka tayangkan selama 11 hari. Namun kabar yang beredar di Hollywood, seperti ditulis oleh The Hollywood Reporter, menyebut bahwa Rocketman akan menjadi salah satu film pengisi festival bergengsi Cannes tahun ini, di samping Once Upon A Time in Hollywood garapan Quentin Tarantino.
 
Rocketman dibintangi oleh Taron Egerton, yang memerankan Reginald Kenneth Dwight alias Elton John versi muda. Film ini digarap sutradara Dexter Fletcher, yang tahun lalu bergabung ke proyek film biopik Bohemian Rhapsody untuk menggantikan sutradara Bryan Singer. Judul filmnya diambil dari lagu Elton tahun 1972 yang berjudul Rocket Man. Naskahya ditulis oleh Lee Hall.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rocketman berkisah tentang sejumlah fase kehidupan Elton, sejak tahun-tahun awalnya sebagai talenta baru di Royal Academy of Music di London, hingga kerja sama musiknya dengan Bernie Taupin, serta perjuangan dia menghadapi depresi, obat-obatan terlarang, serta penerimaan orientasi seksual.
 
Proyek film ini telah diumumkan sejak 2012 dan berganti-ganti kandidat sutradara serta aktor selama beberapa tahun. Elton bahkan sempat memilih sendiri Justin Timberlake sebagai pemain. Pada 2017, Taron Egerton akhirnya dipilih sebagai pemeran Elton dan tahun berikutnya, Dexter dipilih sebagai sutradara.
 
Syutingnya dimulai pada pertengahan 2018, beberapa bulan sebelum Bohemian Rhapsody dirilis di bioskop dan sukses besar. Selain Taron, film ini juga dibintangi Jamie Bell, Richard Madden, serta Bryce Dallas Howard.
 
Rocketman adalah film biografi ketiga garapan Dexter sebagai sutradara. Selain Bohemian Rhapsody, sebelumnya dia telah menyutradarai Eddie the Eagle (2016) yang berkisah tentang atlet ski legendaris Michael Edwards asal Inggris. Film itu juga dibintangi oleh Taron Egerton.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif