Peluncuran komik Gundala
Peluncuran komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation di Kinokinuya, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Bidik Pasar Mancanegara, Penerbit Detective Conan Rilis Komik Gundala

Hiburan Film Gundala Putra Petir film gundala
Cecylia Rura • 01 Februari 2020 19:40
Jakarta: Bumilangit Entertainment bekerja sama dengan anak perusahaan penerbit komik Jepang populer Shogakukan Asia merilis komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation versi bahasa Inggris. Cerita komik berdasarkan film Gundala produksi Screenplay Bumilangit yang telah dirilis Oktober 2019.
 
"Kami membuat acara peluncuran komik Destiny, komik Gundala movie dalam bahasa Inggris dan merupakan pertama kali kita mencanangkan ekspansi dari Bumilangit kerjasama dengan Shogakukan untuk menerbitkan komik-komik di Asia Tenggara," kata Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit di Kinokinuya, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Februari 2020.
 
Komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation ditulis Oyasujiwo dari naskah Joko Anwar. Gambar dalam komik dikerjakan Ardian Syaf menggunakan pensil, Ecky pada tinta dan Doni Cahyono menyempurnakan dengan warna.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bunsho Kajiya, CEO Shogakukan Asia memberikan nilai positif tentang film Gundala. Dia pun berharap kerjasama ini adalah langkah awal untuk hubungan jangka panjang mendistribusikan komik karya kreator Indonesia.
 
Komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation diterjemahkan dari komik berbahasa Indonesia Gundala - Takdir. Gundala -Takdir saat ini telah mencapai cetakan keempat di peredaran nasional dan masuk kategori best seller.
 
"Filmnya sangat menarik dan menghibur, dengan kilatnya. Oleh sebab itu, kita merilisnya dalam bahasa Inggris. Sebuah penghormatan bagi kami. Kami ingin melanjutkan kerjasama dengan Bumilangit. Tidak hanya untuk proyek ini, saya berharap bisa ada kerjasama lain," kata Bunsho Kajiya.
 
Shogakukan adalah penerbit komik-komik populer Jepang termasuk manga di antaranya Detective Conan, Inuyasha, dan Pokemon. Anak perusahaannya, Shogakukan Asia berbasis di Singapura dan bertanggung jawab atas distribusi di wilayah Asia Tenggara.
 
Sebelum Indonesia, komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation dirilis lebih dulu di Malaysia pada 26 Desember 2019. Dilanjutkan di Singapura, dan Brunei Darussalam. Komik ini telah tersedia di gerai toko buku Gramedia dan Kinokinuya.
 
Komik Gundala "Destiny" the Official Movie Adaptation dapat dikatakan sebagai buku panduan untuk mengenal lebih rinci tentang Gundala setelah menyaksikan filmnya rilisan 2019. Dapat dikatanakn, komik ini sebagai pelengkap cerita-cerita kosong dalam lompatan alur di filmnya.
 
Perilisan komik Gundala "Destiny" dilanjutkan dengan tanda tangan bersama Kata Rakyat Bumilangit bersama para komikus dan para aktor Gundala, Abimana Aryasatya dan Lukman Sardi.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif