Chadwick Boseman (Foto: AFP)
Chadwick Boseman (Foto: AFP)

Patung Chadwick Boseman akan Didirikan di Negara Bagian South Carolina

Agustinus Shindu Alpito • 05 September 2020 09:13
Jakarta: Patung aktor pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, akan didirikan di negara bagian South Carolina, Amerika Serikat, sebagai penghormatan atas dedikasi Bosman semasa hidup.
 
South Carolina adalah tempat di mana aktor itu berasal. Rencana tentang patung ini berawal dari petisi yang ditandatangani 10.000 orang. Petisi itu berisi permintaan masyarakat agar patung Boseman didirikan di tempat dia tumbuh besar.
 
Terence Roberts, Wali Kota Anderson, South Carolina, mengatakan bahwa pihaknya antusias mengerjakan monumen penghormatan untuk Boseman. Hal ini sedang dibicarakan oleh pihak-pihak terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petisi yang dibuat masyarakat juga menuntut monumen Confederate yang telah ada diganti dengan patung Boseman. Tetapi peraturan negara bagian South Carolina tentang cagar budaya dan benda bersejarah mengatakan harus dilakukan pemungutan suara di kalangan para senat South Carolina jika ingin mengubah monumen Confederate. Minimal dibutuhkan dua per tiga suara senat untuk keputusan yang sah. Tetapi, pembuatan patung Boseman tidak terikat aturan itu.
 
Boseman meninggal pada Jumat, 28 Agustus, waktu setempat, atau Sabtu, 29 Agustus WIB. Dia meninggal setelah empat tahun berjuang melawan kanker. Boseman meninggal pada usia 43 tahun.
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif