NEWSTICKER
Cuplikan film Jojo Rabbit (Foto: Ist)
Cuplikan film Jojo Rabbit (Foto: Ist)

Taika Waititi Persembahkan Piala Oscar untuk Anak Pribumi

Hiburan Piala Oscar 2020
Cecylia Rura • 10 Februari 2020 17:07
Los Angeles: Sutradara Jojo Rabbit, Taika Waititi menerima Best Adapted Screenplay dalam Oscar 2020. Sempat bercanda soal bobot piala yang terlalu ringan, Taika Waititi tetiba serius mempersembahkan piala ini untuk anak-anak pribumi yang ingin berkesenian di bidang menari dan melukis.
 
"Kami adalah pendongeng sesungguhnya dan kami bisa melakukannya hingga saat ini. Terima kasih," kata Taika Waititi sambil mengangkat trofinya.
 
Taika Waititi adalah pria berkebangsaan Selandia Baru. Kemenangannya adalah Oscar pertama bagi keturunan Maori.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film Jojo Rabbit berkisah tentang seorang anak lelaki bernama Jojo yang dibesarkan di lingkungan Nazi, Jerman pada Perang Dunia II. Saat dewasa, Jojo menghabiskan waktunya untuk berlatih perang dan berbincang dengan teman khayalannya, Adolf Hitler (Taika Waititi).
 
NIlai-nilainya kehidupan Jojo kemudian bertentangan ketika bertemu ibunya, Rosie (Scarlett Johansson) menyembunyikan seorang gadis Yahudi (Thomasin McKenzie) di rumah.
 
Jojo Rabbit mendapat enam nominasi dalam Oscar 2020 antara lain Actrees in a Supporting Role, Film Editing, Best Adapted Screenplay, Costume Design, Production Design, dan Best Picture.
 
Kendati ini menjadi Piala Oscar pertama, Taika Waititi pernah masuk nominasi lewat film pendek Two Cars, One Night pada tahun 2005.
 
Penganugerahan piala Academy Awards ke-92 bagi insan perfilman digelar Minggu, 9 Februari 2020 di Dolby Theater, Los Angeles waktu setempat. Acara ini disiarkan langsung pada Senin, 10 Februari 2020 WIB.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif