Joko Anwar (Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)
Joko Anwar (Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)

Joko Anwar Bicara Kelanjutan Perempuan Tanah Jahanam

Hiburan Film Perempuan Tanah Jahanam
Dhaifurrakhman Abas • 08 November 2019 10:23
Jakarta: Film Perempuan Tanah Jahamam diperkirakan akan terus diproduksi. Kisahnya belum berakhir dan akan terus dilanjutkan.
 
"Saya bisa bilang Perempuan Tanah Jahanam tidak akan berhenti di sini. Mungkin akan ada sekuel, prekuel dan spin off," kata sutradara, Joko Anwar,saat berbincang dengan Medcom.id, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis 7 November 2019.
 
Joko mengatakan, Perempuan Tanah Jahanam masih bisa dilanjutkan karena memiliki intellectual property (IP) yang lengkap. Film ini, kata dia, juga dibekali alur cerita yang kuat dibarengi kehidupan karakter yang unik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bisa jadi IP. Selain itu juga mungkin akan jadi spin off, karena dunianya, karakternya bisa dikembangkan," paparnya.
 
Pihaknya bahkan sudah memikirkan konsep cerita lanjutan film Perempuan Tanah Jahanam. Meskipun hal ini masih dalam tahap pembicaraan.
 
"Sedang dibicarkan, apakah bikin karakter Ratih sendiri, Maya yang di kota sekarang gimana? Apakah kutukannya berakhir kulitnya mengelupas? Apakah kita bikin cerita dari Tole yang nggak punya kulit terus punya apa nggak? Masih dikonsepin," tandasnya.
 
Perempuan Tanah Jahanam menggunakan judul film internasional Impetigore. Film ini telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu, dikerjakan Joko Anwar bersama produser film The Wailing.
 
Produksi film adalah hasil kerjasama BASE Entertainment, CJ Entertainment, Ivanhoe Production, dan Rapi Films. Ini adalah satu dari tiga proyek yang direncanakan. Film tersebut telah tayang di bioskop sejak 17 Oktober 2019.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif