Adipati Dolken di Jakarta Selatan, Kamis 4 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Adipati Dolken di Jakarta Selatan, Kamis 4 Juli 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Siasat Adipati Dolken Dalami Peran Hardo dalam Film Perburuan

Hiburan Film Perburuan
Cecylia Rura • 05 Juli 2019 13:25
Siasat Adipati Dolken Dalami Peran Hardo dalam Film Perburuan
 
Jakarta: Aktor muda Adipati Dolken memerankan tokoh Hardo dalam film adaptasi novel klasik Perburuan karya Pramoedya Ananta Toer. Untuk mendapatkan emosi Hardo, Adipati berkontemplasi dan menyelami rasa dalam dialog.
 
"Lebih berat ke dialognya. Masalah rasa itu akan keluar ketika gue mengerti apa yang gue mainkan. Di saat gue mengerti dialog itu proses untuk sampai ke dialog ini yang berat banget, dan dialognya panjang banget," terang Adipati usai perilisan trailer Perburuan di Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, satu adegan bisa menghabiskan 13 lembar naskah. Pria yang akrab disapa Dodot itu memulainya dengan menghapal dialog untuk bisa masuk ke sosok Hardo yang tampak begitu emosional dalam trailer.
 
"Karena kalau gue ngerti perasaan itu akan keluar dengan sendirinya tanpa gue berusaha. Ada juga kontemplasi, tapi fokusnya lebih ke dialog," kata Adipati.
 
Untuk film ke sekian besutan Falcon Pictures, Adipati kembali mendapat peran utama. Dalam jumpa media, Produser Falcon Pictures, Frederica memaparkan alasan memilih Adipati memerankan Hardo karena dia dinilai termasuk dalam barisan aktor terbaik untuk industri film saat ini.
 
"Alhamdulillah. Bu Erika berarti sayang sama gue. Apresiasi yang besar juga untuk gue. Justru akan menjadi berat sehingga gue harus menunjukkan kemampuan gue. Semoga aja bisa mulus terus ke depannya," kata Adipati.
 
Perburuan ditulis saat Pramoedya Ananta Toer dalam penjara. Kisahnya membuat pembaca memaknai kebebasan tidak datang dengan sendirinya.
 
Menemani Adipati, aktris Ayushita, Ernest Samudra, Khiva Ishak, dan Michael Kho ikut berperan dalam film Perburuan. Film ini disutradarai Richard Oh, produksi Falcon Pictures.
 
Film Perburuan tayang di bioskop 15 Agustus 2019.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif