Joker (Foto: warnerbros)
Joker (Foto: warnerbros)

Spontanitas Joaquin Phoenix saat Syuting Film Joker

Hiburan film joker
Cecylia Rura • 16 Januari 2020 16:50
Jakarta: Film Joker kembali menjadi perbincangan hangat setelah mendominasi daftar nominasi Oscar 2020. Topik Joker kali ini menjadi perpanjangan euforia saat Joaquin Phoenix menerima Piala Aktor Terbaik dalam Golden Globe 2020.
 
Kendati demikian, Joaquin Phoenix menyatakan tak terlalu banyak berlatih untuk memerankan Joker. Sama seperti saat membintangi film Her, Gladiator, Signs, dan Walk the Line. Dilansir dari Cinema Blend, pemeran Arthur Fleck itu merasakan adanya kepalsuan ketika melakukan syuting film Joker.
 
"Hal terbaik saat syuting film adalah mengambil beberapa gambar, lalu disunting dan Anda mengambil beberapa momen terbaik. Saya lebih suka menemukan saat-saat terbaik saat bekerja daripada saat proses latihan lalu merasa seperti (spontan), 'Oh, tadi sangat bagus, bagaimana kita melakukannya?'" kata pemeran Arthur Fleck itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut laporan Cinema Blend, proses tanpa latihan itu menjadikan Joaquin begitu otentik memerankan tokoh dalam film. Demi peran tersebut, Joaquin Phoenix melakukan diet untuk memertahankan bentuh tubuh kurusnya.
 
Reaksi spontan menjadi penampilan jujur dari Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck. Dia melakukan improvisasi saat menari di kamar mandi usai menghabisi tiga orang. Joaquin merasa karakter Arthur Fleck memiliki kesempatan mengekspresikan emosinya setelah adegan tersebut. Adegan ini tak ada dalam naskah.
 
"Saya merasa karakter Arthur telah melewati hal itu dan ada kesempatan untuk mengekspresikan hal lain, tapi saya tidak tahu persis apa itu. Ada pergerakan, beberapa transformasi fisik, bukan? Sebuah metamorfosis," ucapnya.
 
Adegan tersebut adalah fase awal saat Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck menggambarkan Joker dalam dirinya. Arthur Fleck mengalami transformasi perubahan ke pribadi yang lebih percaya diri dan mengesampingkan rasa bersalah.
 
Karakter Joker yang menyukai hingar bingar dan tepuk tangan meriah tampaknya tak selaras dengan Joaquin di dunia nyata. Pada malam usai menerima Piala Golden Globes, Joaquin menunjukkan kekesalan ketika sejumlah wartawan masih menanyakan pertanyaan seputar proses pendalaman karakter Joker.
 
"Bukankah ini berita lama? Rasanya saya sudah mengatakan hal ini selama enam bulan. Benar, bukan? Rasanya saya pernah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Apakah Anda ingin mendengarkan versi berbeda? Saya bisa mencoba mengubahnya sedikit, atau apa yang harus saya lakukan?" kata Joaquin Phoenix, dalam video yang diabadikan ET Online.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif