Film A Man Called Ahok Rilis Cuplikan Adegan Sidang Anggaran
Daniel Mananta perankan Ahok di film A Man Called Ahok
Jakarta: The United Team of Art (TUTA) merilis trailer baru untuk film biopik adaptasi A Man Called Ahok. Trailer ini menampilkan cuplikan adegan Ahok, yang diperankan Daniel Mananta, dalam sidang anggaran pemerintah di Belitung Timur.

Dalam cuplikan semenit ini, Ahok menyampaikan pendapatnya mengenai pos dana yang "tidak tersalurkan pada tempatnya". Dia mengaku sering dipaksa menerima uang untuk kunjungan kerja yang tidak pernah dilakukan. 

Ahok mengusulkan masalah itu dimasukkan ke agenda sidang. Dia mengajak untuk berani menolak pos anggaran palsu tersebut supaya dananya bisa dipakai untuk pendidikan anak putus sekolah. 


Film A Man Called Ahok diadaptasi dari buku berjudul sama tulisan Rudi Valinka (@kurawa). Naskahnya ditulis Putrama Tuta bersama Ilya Sigma dari tim Tujuh Ratus Kata. Putrama juga menjadi sutradara. Ilya juga menjadi produser bersama Emir Hakim dan Reza Hidayat. 

Kisahnya menyorot sosok dan kehidupan pejabat publik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama 1976-2005. Dalam kurun waktu ini, Ahok tumbuh sebagai putra sulung seorang pengusaha tambang di Belitung Timur, sempat membuka bisnis serupa, hingga terpilih sebagai bupati di sana pada 2005. 

Daniel memerankan Ahok dewasa dan Eric Febrian memerankan Ahok remaja. Chew Kin Wah memerankan Kim Nam, ayah Ahok. Pemeran pendukung antara lain Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo, Eriska Rein, dan Ferry Salim.

A Man Called Ahok direncanakan rilis di bioskop pada 8 November 2018.






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id