Jumpa pers seusai penayangan Milea: Suara dari Dilan di XXI Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers seusai penayangan Milea: Suara dari Dilan di XXI Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Film Milea: Suara dari Dilan Bakal Tayang di Malaysia

Hiburan Film Milea: Suara Dari Dilan
Cecylia Rura • 14 Februari 2020 14:19
Bandung: Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat memastikan Milea: Suara dari Dilan bakal tayang di Malaysia. Penayangan ini meneruskan tradisi kedua film sebelumnya yang juga didistribusikan ke negara tetangga.
 
"Distribusi sudah mencoba paling dekat di Malaysia. Ini kali ketiga dan sudah planning Dilan tayang di sana sampai ketiga. Bukan Dilan saja tapi film-film lain juga," kata Ody Mulya Hidayat sesuai acara seusai gala premier di Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Februari 2020.
 
Dilan 1990 dan Dilan 1991 sebelumnya juga ditayangkan di Malaysia. Selain ketiga film yang diadaptasi dari buku karya Pidi Baiq, Ody memastikan beberapa judul film lain didistribusikan ke luar negeri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan Dilan saja tapi film-film lain juga," imbuh Ody.
 
Terlepas dari pernyataan produser, bukan tidak mungkin film-film produksi Max Pictures dan Falcon Pictures dapat didistribusikan di luar Indonesia dan Malaysia. Sebab, belum lama ini Falcon Pictures bermitra dengan Globalgate Entertainment, perusahaan entertainment dari Lionsgate yang memproduksi film populer antara lain John Wick, La La Land, dan Knives Out. Falcon Pictures menjadi mitra ke-14 Globalgate.
 
Penayangan perdana Milea: Suara dari Dilan ditandai dengan Milea Day di Bandung. Selain berkeliling ke sejumlah bioskop, promo film melakukan konvoi dengan rute Gedung Sate hingga Cihampelas Walk, melalui beberapa lokasi syuting film seperti Institut Teknologi Bandung dan Kebun Binatang Bandung.
 
Rangkaian acara ini ditutup dengan nonton bersama istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil di XXI Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat pukul 19.30 WIB.
 
Milea: Suara dari Dilan mengakhiri trilogi setelah Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019), adaptasi dari buku Pidi Baiq. Dalam tiga tahun terakhir, film produksi Falcon dan Max Pictures ini memimpin di nomor wahid dalam data perolehan penonton di tahun rilisnya.
 
Milea: Suara dari Dilan disutradarai Pidi Baiq dan Fajar Bustomi, naskah dari Pidi dan Titien Wattimena. Film ini tayang di bioskop 13 Februari 2020.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif