James Wan Garap Ulang Film Horor Arachnophobia
James Wan (Foto: wenn)
California: Sineas spesialis horor James Wan sedang menyiapkan kisah horor lain untuk diangkat ke layar lebar. Kali ini, James bekerja sama dengan Amblin Pictures untuk membuat ulang film horor komedi Arachnophobia garapan sutradara Frank Marshall dari tahun 1990.

Seperti dilaporkan Deadline, James akan menjadi produser proyek ini lewat rumah produksinya, Atomic Monster. Proyeknya masih dalam tahap sangat awal. Mereka belum menentukan penulis atau sutradara. Namun Frank, sutradara film aslinya, akan menjadi produser eksekutif.

Arachnophobia berkisah tentang laba-laba Venezuela temuan baru, yang dipindah ke suatu desa kecil di Amerika. Di desa ini, laba-laba tersebut justru menghasilkan spesies laba-laba baru yang mematikan dan mulai membunuh warga satu persatu.


Istilah arachnophobia sendiri merujuk ke gejala ketakutan irasional manusia atas laba-laba dan serangga arakhnida lain seperti kalajengking, kutu, dan tungau.

Film ini diproduksi Amblin Entertainment bersama Hollywood Pictures dan meraup laba komersial rata-rata. Film ini juga mendapat ulasan cukup positif dari kritikus. Setelah sempat dirilis dalam format VHS dan DVD, Arachnophobia dirilis ulang dalam format Blu-Ray pada 2012 lalu.

Sementara itu, James baru saja selesai syuting film superhero Aquaman untuk Warner Bros. Rumah produksinya, Atomic Monster, sedang dalam tahap pasca-produksi film horor The Nun, yang menjadi bagian dari waralaba The Conjuring.


 



(ELG)