Cerita Alex Abbad jadi Begundal
Alex Abbad dalam Buffalo Boys (Foto: Screenplay Films)
Jakarta: Alex Abbad melakoni peran baru dalam film drama laga western Buffalo Boys, yaitu penjahat tetapi dengan cerita berlatar Jawa era kolonial Belanda 1860. Menurut Alex, kesulitan utamanya kali ini adalah mendapatkan referensi sejarah yang sesuai, kendati tokoh tersebut fiktif.

Alex berperan sebagai Fakar, salah satu begundal yang mengabdi ke Van Trach, salah satu Gubernur kolonial. Dia menjadi lawan main Hannah Al Rashid dan Zack Lee, yang juga memerankan antagonis bernama Adri dan Koen.

"Yang membuat paling susah, saya yakin untuk kami semua, adalah memainkan karakter fiksi, yang bisa dibilang nyata, tetapi dari abad ke-19," kata Alex usai press screening di CGV Grand Indonesia Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.


"Kami tidak punya referensi, kecuali dari komik-komik yang pernah kami baca atau buku sejarah atau pahlawan nasional kami. Ya macam-macam, tetapi dari mereka kan enggak ada yang jahat. Yang jahat seperti apa? Untungnya, kami dibantu oleh Pak Mike (Wiluan) dan Rayya (Makarim). Mudah-mudahan itu bisa mewakili era itu, walaupun cerita fiksi," imbuhnya. 

Penulis-sutradara sekaligus produser Mike Wiluan menyebut bahwa banyak unsur karakter dan perilaku para tokoh yang dikembangkan sendiri oleh pemain, termasuk Alex. Namun dia dan rekan penulis Rayya Makarim sudah memberi batasan tertentu terhadap tokoh sehingga improvisasi tetap terjaga sesuai alur cerita. 

"Sebagai sutradara, jangan sampai kita masuk ke satu tempat yang batasannya membuat orang susah keluar menjadi karakter (versi pemeran terkait). Banyak (tingkah laku) yang semua dikembangkan sendiri (oleh aktornya), biar energi mereka keluar di layar. Semua berbakat sekali," ujar Mike. 

Film ini berkisah tentang Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso), dua saudara yang kembali ke Jawa untuk membalaskan dendam kematian Sultan (Michael Muliadro), ayah mereka yang memberontak terhadap koloni Belanda. Ketika masih bayi, Jamar dan Suwo dibawa kabur ke Amerika oleh paman mereka (Donny Alamsyah - Tio Pakusadewo). 

Buffalo Boys dijadwalkan rilis di bioskop pada Kamis, 19 Juli 2018.
 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id