Lukman Sardi (Foto: Medcom)
Lukman Sardi (Foto: Medcom)

Lukman Sardi Jamin Independensi Juri FFI 2019

Hiburan FFI (Festival Film Indonesia) Festival Film Indonesia (FFI) 2019
Dhaifurrakhman Abas • 08 Desember 2019 19:49
Jakarta: Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI), Lukman Sardi, mengaku tidak tahu hasil dari pemungutan suara Piala Citra 2019. Dia menjamin independensi terjaga dengan baik.
 
"Yang tahu hanya komite penilaian beserta anggota akuntan publik. Sama seperti tahun lalu, sekarang gue juga tidak tahu," kata Lukman, saat press conference Piala Citra 2019, di kantor Metro TV, Jakarta Barat, Minggu 8 Desember 2019.
 
Dia menegaskan, penjurian yang dilakukan begitu rahasia dan tertutup. Meskipun sebagai Ketua Komite FFI, Lukman tidak mempunyai kewenangan untuk mendapatkan bocoran sebelum pengunguman resmi di malam puncak.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Komite itu bertugas membentuk fondasi, membuat sebuah sistem, tapi kami tidak sama sekali tidak ada urusan dalam penilaian," tegas dia.
 
Adapun penjurian tersebut dilakukan terhitung sejak 15 November hingga Desember 2019. Puncak lnya, para juri dan kurator menetapkan sebanyak 38 film lolos kualifikasi untuk memperebutkan 21 nominasi Piala Citra 2019.
 
Pengumuman pemenang FFI 2019 akan diumumkan malam ini, Minggu 8 Desember 2019. Acara paling prestisius insan perfilman Tanah Air ini digelar di kantor Metro TV, Jakarta Barat.
 
Dipandu Rory Asyari dan Melissa Karim, acara berlangsung dari sekitar pukul 19.00 WIB. Sementara itu, pembacaan pemenang tahun ini dilakukan Arifin Putra, Meriam Belina, Chandra Endroputro, Ayushita, Maudy Koesnaedi, Angga Sasongko, Melly Goeslaw, Anto Hoed, Daniel Mananta, Sheila Timothy, Marsha Timothy, Reza Rahadian, Jajang C Noer dan lainnya.
 
Malam puncak juga bakal menampilkan musik dan performance dari Dea Panendra, Zidni Hakim, Aminoto Kosin Orchestra dan spesial duet Indra Lesmana dan Eva Celia. Acara ini juga akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, sebagai pembuka kata sambutan.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif