Vanesha Prescilla Menangis Baca Naskah Dilan 1991
Vanesha Prescilla (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Bandung: Proyek film sekuel adaptasi Dilan 1991 sedang dalam tahap persiapan untuk syuting mulai awal November. Ketika membaca naskahnya, Vanesha Prescilla mengaku sampai menangis karena konflik dramanya lebih emosional dibanding film pertama.

Vanesha berperan sebagai tokoh utama bernama Milea, gadis SMA yang menjadi pusat kisah percintaan remaja ini bersama Dilan. Dia kembali beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan.

"Karena aku dan Iqbaal sudah bermain di film lain (setelah Dilan 1990), aku nonton filmnya lagi, baca novelnya lagi, berusaha membangkitkan (ikatan) lagi," kata Vanesha dalam jumpa pers di Bandung, Senin, 29 Oktober 2018.


"Aku masuk reading pertama sendirian. Waktu baca naskahnya, kebawa nangis, memang sedih banget, kebayang banget," lanjut Vanesha, yang pada 25 Oktober lalu genap berusia 18 tahun. 

Iqbaal menyebut bahwa film kedua ini menyuguhkan lapisan perasaan Dilan yang lebih dalam. 

"Sebelumnya di Dilan 1990, banyak lapisan perasaan Dilan yang belum ditampilkan. Dalam 1991, akan ada sedihnya, galaunya – tetapi itu sekarang baru di takaran baca naskah, belum diomongkan juga dengan Ayah Pidi Baiq," ujar Iqbaal. 

Fajar Bustomi kembali menjadi sutradara bersama Pidi Baiq, penulis novel aslinya. Naskah adaptasi dikerjakan Titien Wattimena, yang juga menulis naskah film pertama. Bagi Fajar, naskah Dilan 1991 punya dialog yang lebih emosional dan mengena di hati.  

"Kalau Dilan 1991, dialog-dialognya itu, waduh," ungkap Fajar menyiratkan rasa puas. 

"Yang pasti, novelnya Ayah (Pidi Baiq) saya suka, skenarionya saya luar biasa suka. Kalau bagi saya, dialognya (1991) lebih kena di saya dibanding yang 1990. Yang 1990 juga kena, tapi yang ini lebih (mengena)," lanjutnya.

Jadwal produksi film ini dijadikan satu rangkaian dengan sekuel berikutnya, Milea yang diadaptasi dari novel Milea: Suara dari Dilan. Syuting dimulai di Bandung pada 3 November mendatang dan akan berlangsung hingga 18-19 Desember. 

Selain Iqbaal dan Vanesha, pemain lama yang kembali terlibat adalah Ceu Popon, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Zara JKT48, Giulio Parengkuan, Gusti Rayhan, Omara Esteghal, Azzura Pinkania. Sejumlah pemain baru antara lain Bucek Depp, Maudy Koesnaedi, Ence Bagus, dan Jerome Kurnia.

Dilan 1991 dijadwalkan rilis di bioskop pada 2019. Milea akan dirilis tahun berikutnya.

 



(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id