Avengers Endgame (Foto: Marvel)
Avengers Endgame (Foto: Marvel)

Strategi Bioskop Menarik Penonton Avengers Endgame

Hiburan Film Avengers 4
Purba Wirastama • 18 April 2019 11:11
Jakarta: Sejumlah jaringan bioskop di Indonesia mengantisipasi antusiasme calon penonton film Avengers: Endgame dengan membuka sesi penayangan sejak pagi. Bahkan ada bioskop yang akan dibuka selama 24 jam pada hari pertama.
 
Endgame adalah film keempat dalam seri Avengers sejak Marvel's The Avengers (2012) dan film ke-22 dalam rangkaian cerita Marvel Cinematic Universe. Film ini sekaligus menjadi babak kedua dari Avengers: Infinity War (2018) yang tahun lalu memecahkan rekor box office film asing di Indonesia.
 
Film ini akan dirilis resmi di Indonesia dan beberapa negara lain pada Rabu, 24 April 2019. Jadwalnya lebih awal dua hari ketimbang jadwal rilis di negara asalnya, Amerika Serikat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati sudah dirilis dua hari lebih awal, untuk beberapa bioskop di Indonesia, Endgame akan dirilis beberapa jam lebih awal ketimbang jadwal bioskop pada umumnya. Sesi pemutaran akan lebih banyak. Apalagi, durasi filmnya relatif lebih lama, yaitu tiga jam atau 181 menit.
 
Dari enam jaringan bioskop di Indonesia, Cinemaxx dan CGV adalah dua jaringan yang menyediakan sesi penayangan lebih awal.
 
Cinemaxx membuka sesi penayangan selama 18-24 jam untuk 13 bioskop di 12 kota. Kota-kota itu meliputi Tangerang, Cikarang, Bogor, Bandung, Jakarta, Kuta, Jimbaran, Surabaya, Makassar, Manado, Medan, dan Palembang.
 
Sesi penayangan pertama dimulai pada 24 April pukul 5 WIB dan akan berlanjut dengan sesi lain hingga keesokan harinya. Sesi pemutaran terakhir akan berakhir sekitar pukul 5 WIB. Penjualan tiketnya sudah dibuka sejak 16 April.
 
CGV juga membuka sesi penayangan lebih pagi untuk beberapa bioskop dan akan berlanjut hingga dini hari berikutnya. Namun penambahan sesi tayang ini berlangsung selama beberapa hari setelah hari pertama tayang. Misalnya untuk bioskop di Jakarta dan Bandung.
 
Endgame disutradarai Anthony Russo dan Joe Russo, yang juga mengerjakan Infinity War. Sejumlah pemain lama akan kembali muncul, seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, dan Karen Gilan. Lalu ada Brie Larson, pemeran Captain Marvel yang baru muncul dalam film Captain Marvel.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif