NEWSTICKER
Film Habibie & Ainun 3 (Foto: @habibieainunmovie)
Film Habibie & Ainun 3 (Foto: @habibieainunmovie)

Film Habibie & Ainun 3 Mulai Syuting di Yogyakarta

Hiburan Film Habibie & Ainun 3
Purba Wirastama • 05 Mei 2019 15:05
Yogyakarta: Film sekuel biopik Habibie & Ainun 3 dari MD Pictures telah memulai proses syuting di Yogyakarta. Film ini dibintangi oleh Maudy Ayunda yang akan memerankan sosok Ainun muda.
 
Habibie & Ainun 3 adalah prekuel dan sekaligus kisah sempalan dari film pertamanya, Habibie & Ainun (2012). Jika film kedua, Rudy Habibie (2016), berkisah tentang masa muda Rudy Habibie sebelum menjadi teknokrat dan presiden ketiga Indonesia, film ketiga akan mengikuti kisah masa muda Ainun sejak remaja, perempuan yang kelak menjadi istri Habibie.
 
Lewat postingan foto di media sosial Instagram, akun resmi filmnya yang dikelola MD Pictures membagikan kabar terbaru proyek Habibie & Ainun 3. Untuk sementara, film ini punya judul "Ainun", sebagaimana tertulis dalam papan clapper.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini merupakan hari pertama syuting Habibie & Ainun 3. Mohon doanya dan ikuti terus kabar terbarunya dengan mengaktifkan notifikasi akun kami!" tulis MD. Dalam foto-foto terbaru, tampak situasi syukuran pemain dan kru sebelum mulai syuting.
 
Habibie & Ainun 3 disutradarai oleh Hanung Bramantyo bersama Pandhu Adjisurya. Sebelumnya, Hanung menjadi sutradara dan salah satu penulis naskah Rudy Habibie, serta menjadi salah satu produser untuk film pertama Habibie & Ainun.
 
Bagi Pandhu, proyek ini adalah debutnya sebagai sutradara film layar lebar. Sementara Manoj Punjabi menjadi produser dalam naungan MD Pictures.

Baca juga: 10 Film India Lawas Terpopuler

Dalam konferensi pers di Jakarta pada awal April lalu, Manoj menyebut bahwa naskah cerita Habibie & Ainun 3 dikerjakan selama hampir dua tahun sejak Mei 2017. Habibie, yang juga terlibat secara langsung dalam menentukan arah cerita, menyebut bahwa film ketiga adalah tentang "cinta orangtua kepada anaknya".
 
Habibie & Ainun (2012) dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dengan sutradara Faozan Rizal. Film ini mencetak rekor box office domestik dan menjadi film terlaris tahun itu. Sebelum Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016), Dilan 1990 (2018), dan Dilan 1991 (2019), Habibie & Ainun pertama adalah film terlaris kedua sepanjang masa, selisih 140 ribu tiket di bawah Laskar Pelangi (2008).
 
Film kedua, Rudy Habibie, mencapai angka penjualan 2 juta tiket dan masuk ke jajaran 10 film bioskop terlaris 2016. Rencananya, Habibie & Ainun 3 akan dirilis di bioskop pada 19 Desember 2019.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif