Peaky Blinders (Foto: Netflix)
Peaky Blinders (Foto: Netflix)

Pabrik Tempat Syuting Peaky Blinders Terbakar Habis

Medcom • 04 Maret 2022 13:04
Jakarta: Tempat syuting serial Peaky Blinders musim pertama kebakaran, pada Kamis sore, 3 Maret 2022, waktu setempat. Tempat itu merupakan bekas pabrik tekstil Dalton Mills di West Yorkshire, Inggris.
 
Dilansir dari Variety, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan West Yorkshire mengatakan bahwa kebakaran menelan seluruh bagian bangunan. Lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran terlibat dalam pengendalian api.
 
Dalton Mills merupakan bangunan bersejarah, dibangun oleh Joseph Craven pada 1869 pabrik itu merupakan pabrik tekstil terbesar di Yorkshire. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eksekutif Screen Yorkshire Richard Knight kepada BBC menggambarkan peristiwa itu sebagai kehilangan yang besar bagi insan film Yorkshire, lantaran pabrik Dalton Mills kerap menjadi lokasi syuting.
 
"Ini salah satu lokasi menakjubkan yang seperti tujuan tersendiri. Tempat ini memiliki akar sejarah dan keluasan bangunan yang dapat menarik pembuat film," katanya.
  
Selain Peaky Blinders, film-film yang syuting di lokasi ini antara lain Downton Abbey, The Great Train Robbery, Gunpowder, dan To Walk Invisible, dan The Limehouse Golem.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif