Mouly Surya bersama dua Piala Citra yang diperolehnya dalam ajang FFI 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Mouly Surya bersama dua Piala Citra yang diperolehnya dalam ajang FFI 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

"Marlina" Antar Mouly Surya Raih Sutradara Terbaik FFI 2018

Hiburan FFI 2018
Purba Wirastama • 10 Desember 2018 01:03
Jakarta: Sutradara dan penulis Mouly Surya kembali meraih dua Piala Citra sekaligus lewat film panjang ketiganya, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.Dua trofi yang berhasil diborong Mouly adalah kategori Sutradara Terbaik dan Naskah Asli Terbaik.
 
Dalam kategori sutradara, Mouly menyisihkan dua nomine lain yaitu Edwin (Aruna & Lidahnya) dan Kamila Andini (Sekala Niskala).
 
Dalam kategori naskah asli, dia berbagi kemenangan dengan rekan penulis Rama Adi dan menyisihkan empat nomine lain dari film Love For Sale (Andibachtiar Yusuf & Irfan Ramli), Kulari ke Pantai (Gina S Noer, Mira Lesmana, Riri Riza, Arie Kriting), Sekala Niskala (Kamila Andini), serta Koki-koki Cilik (Vera Varidia).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini bukan kali pertama Mouly menang dua trofi dalam Festival Film Indonesia. Dia pernah menang besar dalam ajang FFI pada 2008 lewat film berjudul Fiksi.
 
Mouly mengenang kemenangan pertama di Piala Citra 2018. Saat itu, dalam sesi pidato setelah menerima trofi, Mouly tidak sanggup berkata dan segera beranjak turun dari podium.
 
Namun kemenangan itu membuka peluang dan jalan yang lebih lebar baginya dalam karier perfilman.
 
"Benar-benar enggak berharap (menang) karena (Fiksi) itu film pertama. Begitu menang, tiba-tiba karier saya berubah, tiba-tiba banyak kesempatan datang. Makanya, saya selalu mendukung seandainya bisa (piala ini) diberikan kepada sineas yang masih berkembang, itu bagus banget – saya juga masih berkembang," kata Mouly kepada wartawan usai menerima trofi
 
"Dulu, saya lihat ini untuk menyenangkan orang tua. Sekarang ayah saya enggak ada, tiba-tiba jadi beda. Bittersweet," imbuh Mouly.
 
Selain kategori sutradara dan naskah, Marlina juga memboyong kemenangan dalam delapan kategori lain di Piala Citra 2018, termasuk Film Terbaik. Ini menjadi penghargaan kesekian yang diterima Marlina selama berkelana setahun di berbagai festival dan ajang penghargaan.
 
Piala Citra ke-38 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta pada Minggu malam, 9 Desember 2018 dan disiarkan secara langsung di Metro TV. Total ada 48 judul film cerita dan dokumenter panjang yang menjadi nomine dalam 22 kategori.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif