Aris Nugraha di Jakarta Selatan, Selasa, 5 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Aris Nugraha di Jakarta Selatan, Selasa, 5 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Aris Nugraha Lanjutkan Tradisi Preman Pensiun di Film Bike Boyz

Hiburan Film Bike Boyz
Cecylia Rura • 06 November 2019 14:11
Jakarta: Aris Nugraha kembali dengan film terbaru, Bike Boyz. Mengangkat tema kearifan lokal, dia seperti membuat terobosan baru saat bermain dengan dialog sambung menyambung dalam adegan berbeda.
 
"Itu gaya yang saya jaga. Artinya gini, sutradara boleh banyak, genre ada beberapa, tapi ini saya. Kalau orang nonton enggak perlu credit title karena mereka tahu itu pasti saya," kata Aris di Jakarta Selatan, Selasa, 5 November 2019.
 
Teknik antarpemain bersahut-sahutan dalam adegan berbeda sebelumnya pernah diterapkan dalam film Preman Pensiun. Menurut kreator Bajaj Bajuri itu, teknik bersahutan baru diterapkannya belakangan ini. Aris ingin menjadikan teknik itu sebagai trademark-nya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teknik sahut-sahutan itu memang baru saya aplikasikan belakangan. Tapi sebenarnya sudah saya bikin di Bajaj Bajuri seperti itu. Karya saya pingin jelas kelihatan itu saya," kata Aris.
 
"Secara cerita seperti mozaik. Banyak cerita seperti terpisah tapi berhubungan satu sama lain. Film ini dibuat dengan gembira meski ada adegan sedih tapi kekuatan hiburan cukup memadai," jelas Aris.
 
Selain menggunakan teknik dialog bersahutan, Aris Nugraha tak mengandalkan pemain berparas komersial atau nama-nama aktor berkelas. Dia mengandalkan keutuhan naskah dan autentias latar belakang pemain untuk mendukung ceritanya. Saat ini, film-film Aris kental dengan nuansa kedaerahan.
 
"Kita bisa menyadari bahwa tidak harus menjadi seorang Reza Rahadian untuk berperan sebagai Agus dan menurut saya kisah Agus dan Lilis begitu relate," kata Chand Parwez, produser eksekutif dari Starvision Plus.
 
Bike Boyz berangkat dari kisah anak-anak komunitas motor vespa dan kesehariannya. Agus (Aep Bancet), bersama Marwan (Gariz Luis), Ichan (Damar RM), Koko (Andy Josalim), Andi (Dicky Satria), dan Pendi (Fadly Dodun) rutin berkumpul di markas komunitas. Konflik masing-masing dari mereka dijabarkan, dimulai dari Agus dan Marwan yang salah sangka terhadap, Mega (Birgi Putri) pencuri sepeda.
 
Perkara lain muncul. Satu hari Agus bertemu dengan teman sekampung, Lilis (Aline Manza) yang pergi ke kota untuk mencari suaminya, Ajat (Nendy Nurdin). Di tengah permasalahan dan solidaritas sesama anggota komunitas vespa, Agus harus menepati janjinya menemukan Ajat.
 
Pemain Bike Boyz terbilang baru muncul dalam layar lebar. Mereka dilatih oleh Epy Kusnandar. Bike Boyz disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Aris Nugraha. Film ini diproduksi ANP Film (Aris Nugraha Film) bersama Starvision Plus, siap tayang di bioskop 14 November 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif