Film Perempuan Tanah Jahanam
Film Perempuan Tanah Jahanam

Film Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Sundance Film Festival 2020

Hiburan Film Perempuan Tanah Jahanam
Cecylia Rura • 29 Januari 2020 08:00
Jakarta: Film Perempuan Tanah Jahanam tayang perdana di Sundance Film Festival dengan judul internasional Impetigore. Film ini diputar dijadwalkan tayang lima kali pada 26, 28, 29, 31 Januari 2020 dan 1 Februari 2020. Sundance Film Festival digelar 23 Januari hingga 2 Februari 2020 di Park City, Utah, Amerika Serikat.
 
Impetigore menjadi film Asia satu-satunya diputar dalam program Midnight dan menjadi satu dari dua film produksi Asia di festival secara keseluruhan. Program Midnight terbilang prestisius karena pernah memutarkan film Hereditary dan The Babadook. Setelah Sundance, Impetigore tayang di Film Festival Rotterdam dan Goteborg Film Festival.
 
Situs pop culture asal Amerika menempatkan Impetigore sebagai dalam daftar film paling diantisipasi di Sundance 2020. Kyle Anderson dari situs Nerdist menuliskan, film Impetigore seperti respons Indonesia terhadap film Hereditary. Situs Film School Rejects dari Rob Hunter memaparkan, Impetigore sebagai entitas Indonesia yang menawarkan dunia sihir, iblis, dan legenda hantu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sundance Film Festival adalah festival film bergengsi dan terbesar di dunia. bersama Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, dan Toronto International Film Festival. Pemeroleh nomine Oscar tak jarang berangkat dari beberapa ajang ini seperti Reservoir Dogs (Quentin Tarantino), Sex, Lies, and Videotape (Steven Soderbergh), Get Out (Jordan Peele), dan Whiplash (Damien Chazelle).
 
Perempuan Tanah Jahanam diawali rasa penasaran Maya (Tara Basro) tentang asal usul keluarganya. Sejak kecil bersama bibi membuatnya hidup pas-pasan dan bermimpi memiliki harta banyak. Berbeda dengan Dini (Marissa Anita) yang sejak kecil hidup bersama orangtua. Menjawab rasa penasaran itu, Maya bersama Dini mengunjungi Desa Harjosari, kediaman mendiang orangtua Maya, bermodalkan foto dan nyali.
 
Film Perempuan Tanah Jahanam diproduksi Base Entertainment, bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films, Logika Fantasi, dan CJ Entertainment. Ide cerita telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu oleh Joko Anwar yang menyutradarai sekaligus menulis naskah.
 
Perempuan Tanah Jahanam melalui proses produksi pada Maret hingga April 2019 di beberapa sudut wilayah Jawa Timur. Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, Ario Bayu, Zidni Hakim, dan Aghniny Haque.

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif