Muhammad Khan dalam Kucumbu Tubuh Indahmu (fourcolours films)
Muhammad Khan dalam Kucumbu Tubuh Indahmu (fourcolours films)

Film Kucumbu Tubuh Indahku Wakili Indonesia dalam Oscar 2020

Hiburan film indonesia Piala Oscar 2020
Cecylia Rura • 18 September 2019 14:13
Jakarta: Kucumbu Tubuh Indahku terpilih menjadi wakil Indonesia dalam Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020. Film garapan sutradara Garin Nugroho ini akan bersaing dalam kategori International Feature Film Award, sebelumnya bernama Best Foreign Language Film. Kabar ini disiarkan oleh The Indonesian Academy Awards Selection Committee, Selasa, 17 September 2019 di XXI Lounge Plaza Senayan.
 
Pemilihan Kucumbu Tubuh Indahku berdasarkan hasil penilaian The Indonesian Academy Awards Selection Committee. Dua judul lain yang sempat dipertimbangkan bersaing adalah Ave Maryam, garapan sutradara Ertanto Robby Soediskam dan 27 Steps of May dari Ravi Bharwani.
 
Kucumbu Tubuh Indahku pernah singgah di layar internasional dalam Festival Film Internasional Venesia ke-75 serta Festival Tiga Benua Nantes, Perancis. Sebelum tayang serentak di bioskop Tanah Air, film ini diputar perdana dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 13 Desember 2018. Film ini kemudian tayang di bioskop 18 April 2019 dengan klasifikasi usia penonton 21 tahun dan lebih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun lalu, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak diberangkatkan untuk bersaing dalam Oscar. Namun, belum berhasil menjadi nomine.
 
Kucumbu Tubuh Indahku berkisah tentang perjalanan hidup Rianto, penari Lengger. Kisah ini berangkat dari kehidupan nyata Rianto yang turut hadir dalam film sebagai narator cerita.
 
Kucumbu Tubuh Indahku menggunakan judul internasional Memories of My Body. Film ini diproduksi Fourcolours Films, diproduseri Ifa Isfansyah. Film ini dibintangi Muhammad Khan, Raditya Evandra, Whani Dharmawan, Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Endah Laras, dan Randy Pangalila.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif