Ryan Adriandhy (Foto: visinema)
Ryan Adriandhy (Foto: visinema)

Dulu Juara Lomba Stand Up, Ryan Adriandhy Kini Jadi Animator

Hiburan film animasi
Elang Riki Yanuar • 28 Maret 2020 19:11
Jakarta: Sempat dikenal sebagai komika tunggal, Ryan Adriandhy kini sepertinya lebih fokus di dunia animasi. Setelah lulus Rochester Institute of Technology (RIT) New York pada 2019, Ryan bersiap merilis karya terbarunya film animasi Nussa.
 
Ryan dulu dikenal setelah menjuarai Stand Up Comedy Indonesia season 1 di salah satu tv swasta pada tahun 2011. Namun, di balik aktivitasnya menjadi komika, dia tetap menyimpan kecintaan pada dunia animasi.
 
Pada tahun 2015, sebuah yayasan bi-nasional AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) yang bergerak di bidang pertukaran pelajar Amerika dan Indonesia membuka sebuah peluang beasiswa Fullbright. Dia lalu mencoba peruntungannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya coba daftar dan Alhamdulillah beasiswanya dapat, di Amerika untuk belajar film dan animasi. Saya kuliah animasi dari tahun 2015 sampai 2019. Selesai 3,5 tahun lalu saya extend jadi 4 tahun karena dapat tawaran untuk jadi asisten dosen dan ngajar di sana (Amerika)," ucap Ryan dalam keterangan tertulisnya.
 
Setelah lulus, pria 29 tahun ini bergabung bersama Visinema Pictures yang dikomandoi Angga Dwimas Sasongko. Salah satu alasan bintang film Malam Minggu Miko Movie ini masuk ke dalam bagian Visinema Pictures karena memiliki kecocokan visi dan misi dalam pengembangan dunia animasi di Indonesia.
 
"Animasi itu sebuah medium yang pengerjaannya membutuhkan kesabaran, lama dan harus sabar. Kita juga punya kebebasan berekspresi," ujarnya.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif