Pipik Dian Irawati (Foto:Antara/Vitalis Yoga Trisna)
Pipik Dian Irawati (Foto:Antara/Vitalis Yoga Trisna)

Rasakan Pengalaman Meninggal, Pipik Keringat Dingin

Nia Deviyana • 18 Agustus 2014 22:11
medcom.id, Jakarta: Mendapat kesempatan akting di film 'Haji Backpacker,' menjadi pengalaman baru bagi istri almarhum Ustaz Jeffry Al-Buchori (Uje). Pasalnya, di film ini Pipik dikisahkan meninggal dunia.
 
Hal tersebut, diakui Pipik sebagai pengalaman yang menantang.
 
"Tantangannya waktu saya masuk adegan meninggal. Ya Allah, itu deg-degan banget sampai keringat dingin," cerita Pipik yang ditemui usai konferensi pers peluncuran lagu duetnya bersama mendiang Uje berjudul 'Naik Haji,' di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2014).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu takutnya, Pipik hampir tak berhenti memanjatkan doa saat adegan tersebut berlangsung. 
 
"Di tengah perasaan was-was, saya berpikir 'Oh, begini rasanya mati.' Mata saya tertutup dan semua orang bacain Yasin buat saya. Saat ngelakuin adegan itu saya terus-terusan baca doa, 'Ya Allah, malaikat, jangan cabut dulu nyawa saya'," ungkapnya.
 
Meski sempat deg-degan, ibu empat anak ini akhirnya bisa merasakan kelegaan saat adegan yang menguras pikirannya itu selesai diambil.
 
Film 'Haji Backpacker' bercerita mengenai sosok Mada (Abimana Aryasatya) yang memberontak kepada Tuhan, karena merasa Tuhan telah memberikan begitu banyak masalah dalam hidupnya. Dia memutuskan untuk menjadi seorang backpacker dan hidup bebas. Di dunia yang bebas, Mada menyadari bahwa dirinya mendapat kebahagiaan ragawi, namun kosong secara rohani.
 
Di saat yang penuh kerapuhan inilah, tangan Tuhan mengajaknya kembali ke jalan yang di ridhoi-Nya melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lain.
 
Selain Pipik Dian Irawati, film yang berlatar sembilan negara, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, China, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia ini juga diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris. Mereka adalah Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Laura Basuki, Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.
 
Menurut jadwal, film ini akan tayang perdana di bioskop pada 2 Oktober 2014.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif