Poster Film Sobat Ambyar
Poster Film Sobat Ambyar

Perankan Film Sobat Ambyar, Mo Sidik: Ditinggal Lagi Sayang-sayangnya

Hiburan Didi Kempot Film Sobat Ambyar
Sunnaholomi Halakrispen • 13 Januari 2021 21:38
Jakarta: Komedian Mohamad Ali Sidik Zamzami alias Mo Sidik turut memerankan film Sobat Ambyar. Istilah ditinggal ketika sedang sayang-sayangnya pun dirasakan dalam proses pembuatan film ini.
 
"Kalau saya memang lagi sayang-sayangnya lalu ditinggal. Jadi dahulu saya sama sekali enggak kenal karyanya almarhum (Didi Kempot)," tutur Mo Sidik dalam virtual press conference film Sobat Ambyar.
 
"Jadi saya benar-benar baru tahu lagu-lagunya ketika dikasih skripnya itu. Karena harus riset untuk peran, jadi dengarin lagunya, belajar bahasanya. Nah itu nyantol," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Demi mendalami peran dalam film terbarunya ini, ia belajar Bahasa Jawa, memaknai karya lagu Penyanyi Campursari Didi Kempot. Bahkan, saat berada di dalam mobil bersama istri dan anak-anaknya, Mo Sidik mendengarkan lagu Jawa.
 
"Saya excited. Saya pas syuting enggak ketemu mas Didi jadi berpikirnya akan bertemu pas launching film. Tiba-tiba beliau pergi duluan. Itu bagi saya yang baru kenal karyanya dan jatuh cinta, itu sudah merasa kehilangan. Itu momen ter-ambyar saya di film ini," ungkapnya.
 
Sobat Ambyar mengisahkan tentang kehidupan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu dengan Saras (Denira Wiguna). Jatmiko pun merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.
 
Namun, dia merasakan patah hati mendalam. Perlahan, musik milik Godfather of Broken Heart alias Didi Kempot membantunya bangkit dari luka.
 
Film ini juga diperankan oleh sejumlah pemain film dan komedian ternama Tanah Air. Di antaranya, Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, juga akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).
 
Didi Kempot turut andil dalam pembuatan film Sobat Ambyar, yakni sebagai eksekutif produser sekaligus pemeran. Film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti (sekaligus sebagai penulis naskah bersama Gea Rexy) ini tayang mulai Kamis, 14 Januari 2021 di Netflix.
 

 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif