Riri Riza (Foto: Medcom/Kumara)
Riri Riza (Foto: Medcom/Kumara)

Riri Riza Menantikan Film Biografi Ellyas Pical

Hiburan riri riza Film The Exocet
Dhaifurrakhman Abas • 14 Mei 2020 21:18
Jakarta: Sineas Riri Riza mengaku sangat menunggu-nunggu film The Exocet garapan Pratama Pradana Picture diproduksi. Sebab film tersebut mengangkat biografi petinju Indonesia, Ellyas Pical, yang melegenda.
 
"Ini film yang akan istimewa," kata Riri Riza saat memandu diskusi virtual Cabin Fever bersama aktor Jefri Nichol di Instagram @milesfilms, Kamis 14 Mei 2020.
 
Riri sangat menantikan film tersebut karena Ellyas Pical merupakan sosok kebanggaannya sebagian besar masyarakat Indonesia di era '80-an. Saking membanggakan, Riri bilang, pemerintah Indonesia saat itu membolehkan anak-anak libur sekolah hanya untuk menyaksikan Ellyas Pical bertanding tinju.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dulu pas Ellyas tanding kita dibolehin libur. Bahkan guru-guru juga nontonin," kenang Riri.
 
Dia juga mengenang bagaimana masyarakat Indonesia antusias menyambut pertandingan Ellyas Pical di atas ring tinju. Hampir tak ada satupun masyarakat Indonesia yang mau melewatkan pertandingannya di televisi meski ditayangkan hingga larut malam.
 
"Kalau main (tanding) di malam hari, gang-gang rumah akan sepi dan kita akan dengarkan teriakan dari rumah. Dan dia (Ellyas Pical) punya ibu di pinggir panggung yang setia menemaninya," papar Riri.
 
Sayangnya produksi The Exocet yang rencananya dimulai pada 24 Juli 2019 urung dilaksanakan. Hal ini karena Jefri Nichol yang bintang di film itu ditangkap atas kepemilikan ganja.
 
Tak hanya Jefri, sang sutradara, Robby Ertanto pun juga ditangkap dengan kasus serupa. Hingga kini belum ada penjelasan soal kelanjutan produksi film tersebut meskipun Jefri Nichol telah dibebaskan dari masa hukuman pada Desember 2019 lalu.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif