YOUR FASHION

Pentingnya Menggandeng Komunitas di Era Digital

Medcom
Kamis 12 Oktober 2023 / 08:00
Jakarta: Banyak cara yang bisa dilakukan sebuah produk fesyen menghadapi persaingan di era digital. Selain dituntut terus berinovasi, berkolaborasi dengan sejumlah komunitas juga bisa ditempuh.

Hal itulah yang coba dilakukan Urban Icon yang merupakan menawarkan berbagai merek terbaik dunia dan aksesori seperti jam tangan, wearables, dan tas.

"Kami melihat diri sebagai bagian dari kelompok teman-teman yang merupakan peserta aktif dalam merek kami. Meskipun bisnis kami adalah untuk menjual barang-barang, kami juga tahu bahwa bersosialisasi dan menjadi bagian dari komunitas adalah hal yang tidak kalah penting," kata Bardon Matthew selaku Senior Division Head of Retail & Operation Urban Icon - PT. Sentralwatch Perkasa Internasional.
 
Sejumlah jenama ternama bisa ditemukan di Urban Icon. Sebut saja seperti Fossil, Fjallraven, Tissot, Michael Kors, Emporio Armani, Diesel, Kate Spade, WEAT, JW PEI, Rip Curl dan lainnya. Selain dari desain toko yang kekinian, mereka juga selalu memberikan pelayanan yang ramah.

"Urban Icon didirikan atas dasar gagasan bahwa kami ingin tidak hanya menjadi merek namun juga menjadi bagian dari milestone kehidupan customer. Kami membawa keyakinan tersebut dengan membantu customer kami menemukan aksesori terbaik untuk melengkapi kepribadian dan aktivitas mereka," katanya.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 2009, mereka coba menyajikan gagasan customer centric yang berusaha mendengarkan tamu dan menjadi brand yang memiliki empati.

"Kami melihatnya sebagai misi kami untuk memberikan solusi terbaik berdasarkan kebutuhan customer dan juga mengurangi keraguan atau ketakutan baik dalam hal biaya atau ketidaknyamanan selama proses membeli aksesori baru," jelasnya.

Mereka juga ingin menjadi tempat bagi orang-orang yang ingin menjadi diri mereka sendiri. Sehingga bisa menemukan hal-hal baru di setiap harinya dan menikmati waktu.

"Merek kami, baik dari segi display, kemasan dan bahkan perayaan kami selalu terinspirasi oleh sebuah cerita. Merek kami berakar dari seni dan desain yang unik," ujarnya.

Ritel  dari Time International Group ini juga coba beradaptasi dengan era digital dengan menyediakan toko online dan akun Instagram @urbaniconstore. Sehingga, sebagai Sebagai distributor tunggal utama di Indonesia, mereka coba memberikan variasi produk bagi siapa saja yang bercita-cita menunjukkan kepribadian mereka yang sebenarnya.

"Sebuah aksesori adalah ekspresi tertinggi dari kepribadian Anda. Dari situ, kami sangat percaya bahwa tidak ada produk tunggal yang sempurna untuk semua orang dan kami bertujuan untuk menemukan cara untuk membuat setiap produk yang Anda beli di toko kami yang unik," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)

MOST SEARCH