YOUR FASHION

Karya Seni Kolaboratif dalam Perayaan Satu Dekade #OneIndonesia

Yuni Yuli Yanti
Rabu 06 Agustus 2025 / 07:00
Jakarta: Jenama fashion, Giordano berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia; Mohammad Taufiq (Emte), Erin Dwi, dan Evieriel, dalam rangka merayakan satu dekade perjalanan #OneIndonesia, sebuah inisiatif untuk mengapresiasi talenta lokal. 

Kolaborasi inspiratif ini terwujud melalui platform Artloka dalam kampanye #OneIndonesia: Embrace The Possibilities, yang menegaskan kembali visi Giordano untuk terus merangkul potensi tak terbatas dari individu kreatif Indonesia.

Melalui #OneIndonesia, Giordano turut ambil bagian dalam mendukung industri kreatif sekaligus memperkuat rasa kebanggaan terhadap budaya Indonesia. 

"Sejak awal, visi kami adalah menciptakan wadah bagi talenta lokal untuk bersinar, tidak hanya melalui produk tetapi juga melalui ekspresi artistik para seniman," ujar Djulia, Business Development Manager, PT Giordano Indonesia. 

Menurutnya, kolaborasi dengan Emte, Erin, dan Evieriel melalui Artloka adalah cara Giordano untuk terus menyalakan optimisme dan menunjukkan bahwa masa depan Indonesia penuh dengan 'possibilities' yang tak terbatas.

Melalui seni, semangat #OneIndonesia juga melahirkan karya-karya orisinal dan penuh makna, memberikan esensi kebersamaan dengan sentuhan visual yang kuat dan inspiratif. 

Morine Rociana, Founder Artloka mengungkapkan bahwa Artloka percaya pada kekuatan seni untuk menginspirasi perubahan positif. 


(Foto: Dok.Giordano)

"Kembali berkolaborasi dengan Giordano tidak hanya menghubungkan seniman dengan khalayak luas, tetapi juga memastikan bahwa pesan #OneIndonesia: Embrace The Possibilities dapat bergema lebih jauh," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Djulia menjelaskan kolaborasi ketiga ilustrator ini bertujuan menyampaikan pesan persatuan dan harapan, mendorong generasi muda untuk senantiasa memanfaatkan setiap peluang yang ada. 

"Visualisasi artistik yang menghiasi interior toko Giordano mengajak kita untuk merangkul kemungkinan dan percaya bahwa dengan terus menggali potensi diri, kita akan menemukan arti dan keberlanjutan hidup. Ini merupakan cerminan ketahanan, kreativitas, dan semangat gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia," jelasnya. 

Sementara, dari sisi koleksi merchandise, peningkatan signifikan terlihat pada penggunaan material liquid touch untuk beberapa produk unggulan seperti Polo dan Jacket, menawarkan sensasi sentuhan yang lembut dan premium. Permainan detailing juga tidak luput dari perhatian. 

Penggunaan teknik tatami stitch pada detail embroidery turut dihadirkan pada koleksi tahun ini. Teknik ini menciptakan tekstur bordir yang lebih padat dan timbul, menambah dimensi visual serta sentuhan istimewa pada produknya. 

"Secara keseluruhan, koleksi ini diharapkan tidak hanya menjadi fashion statement, tetapi juga simbol kebanggaan terhadap Indonesia dan karya anak bangsa," tutup Djulia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH