YOUR FASHION

Eiger Luncurkan Sepatu Hiking untuk Pendaki Perempuan

A. Firdaus
Rabu 29 Juni 2022 / 23:44
Bandung: Menyambut minat perempuan yang terus meningkat terhadap aktivitas pendakian, Eiger meluncurkan Lora. Lora merupakan sepatu hiking khusus perempuan dengan fungsi optimal dan penampilan yang elegan

Mendaki gunung menjadi salah satu aktivitas yang semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk perempuan. Selama lima tahun terakhir, setidaknya dua ratus ribu orang telah berkunjung ke Gunung Rinjani, gunung tertinggi kedua di Indonesia.

Selama Juni 2022 ini saja, sudah lebih dari 12 ribu orang yang telah mendaki Gunung Rinjani, meningkat hingga 400% dari April 2022 yang hanya sekitar tiga ribu pendaki saja.

Menurut Galih Donikara, selaku Manager Eiger Adventure Service Team yang merupakan pelaku kegiatan luar ruang khususnya mendaki gunung, yang paling terlihat di lapangan adalah peningkatan jumlah pendaki perempuan. Hal ini juga semakin terlihat dengan maraknya content creator perempuan yang berfokus pada konten pendakian.

“Lora merupakan pelengkap dari beberapa sepatu hiking khusus perempuan yang pernah Eiger keluarkan. Dengan warna yang elegan dan fungsi yang optimal, Lora dirancang guna memenuhi kebutuhan pendaki perempuan yang mengutamakan fungsi namun tidak mengesampingkan penampilan,” ujar Nataya Salsha, EIGER Adventure Women Series Project Leader.

Zulfikar Ahmad, Product Designer (footwear) EIGER Adventure menjelaskan, secara fungsi Lora merupakan sepatu model mid-cut yang terbuat dari bahan nylon mono mesh yang fleksibel, sehingga memberikan kenyamanan pada kaki saat pendakian. Bagian insole Lora dilengkapi dengan teknologi Ortholite yang membuat pijakan pada sepatu ini terasa empuk, nyaman, dan tidak mudah lembap karena memiliki daya evaporasi tinggi.

Sementara itu, bagian outsole Lora menggunakan teknologi Vibram yang membuat cengkraman sepatu semakin kuat, sehingga dapat beradaptasi di medan basah maupun kering. Bagian dalam Lora dilapisi dengan membran waterproof sehingga aman digunakan di medan basah tropis. Penambahan fitur gusset pada bagian lidah sepatu yang bisa melindungi masuknya air ataupun kerikil langsung ke dalam sepatu.

Menariknya, produk ini dilengkapi dengan reflektor di bagian atas sepatu sehingga mudah terlihat saat keadaan minim cahaya, yang sekaligus membuat sepatu ini menjadi lebih unik dan stylish. Zulfikar, sebagai desainer sepatu Lora menjelaskan bahwa sepatu ini kedepannya akan menjadi DNA sepatu hiking dari Women Series Eiger.

Abex, seorang pendaki dan content creator yang dikenal melalui instagram @anak_bebek yang juga salah satu Brand Ambassador Eiger menceritakan pengalamannya menggunakan Lora ketika melakukan pendakian ke Gunung Papandayan.

“Lora sangat bersahabat untuk digunakan sebagai sepatu pendakian perempuan karena sepatunya yang ringan, kuat, dan insole yang lembut. Salah satu yang saya suka dari sepatu ini adalah reflektornya yang bagus dan unik," katanya.

“Lora akan terus kami kembangkan dan sempurnakan sesuai dengan kebutuhan pendaki perempuan, sehingga LORA dapat menjadi teman perjalanan dalam menjelajahi alam iklim tropis,” tutup Nataya Salsha, EIGER Adventure Women Series Project Leader.

Harga Lora: Rp1.019.000.
(FIR)

MOST SEARCH