YOUR FASHION

6 Model Rok yang Sesuai dengan Postur Tubuh

Mia Vale
Kamis 30 September 2021 / 06:00
Jakarta: Rok mempunyai kesan feminin, bergaya, dan menarik bagi pemakainya. Hanya saja, pemakaian rok yang sama bisa terlihat lebih baik pada tipe tubuh yang berbeda. Seperti apa rok yang cocok untuk postur tubuh kamu menurut Wiki How? Yuk, cari tahu!
 

Memilih model rok


Saat melihat seorang wanita memakai rok, kadang kita ingin menirunya. Namun, alih-alih menjadi cantik, justru terlihat kurang pas di tubuh kita. Untuk itu, kita perlu tahu, model rok seperti apa yang cocok bertengger di pinggang si pemakainya.


rok
(Rok pensil. Foto: Dok. Talbots)
 

1. Rok pensil jika kamu memiliki lekuk tubuh


Jika memiliki sosok jam pasir, rok pensil bisa memperlihatkan lekuk tubuh. Model rok ini, berbentuk pas melingkar di pinggang untuk menyanjung lekuk tubuh si pemakai.  


rok
(Rok A-line pendek. Foto: Dok. Elizabethcustomskirts)
 

2. Rok A-line untuk sosok yang lebih ramping


Bila memiliki sosok mungil, rok A-line bisa sangat memikat. Rok A-line sedikit melebar, menciptakan ilusi lekukan dan pinggul. Beberapa tipe tubuh terlihat lebih baik dalam gaya yang lebih pendek atau lebih panjang. Jadi, bereksperimenlah sedikit dengan panjang yang berbeda sampai menemukan panjang yang disuka. 


rok
(Rok A-line panjang. Foto: Dok. Womanwithin)
 

3. Rok A-line lebih panjang untuk sosok buah pir


Rok A-line juga cocok untuk sosok pir, karena menonjolkan pinggang dan melebar di pinggul. Ini bisa membuat pinggul terlihat lebih kecil. Rok yang lebih panjang cocok untuk bentuk tubuh buah pir, karena rok yang lebih panjang melangsingkan tubuh bagian bawah. Pilih yang jatuh sedikit melewati lutut kamu.


rok
(Rok berpinggang tinggi. Foto: Dok. Etsy)
 

4. Rok berpinggang tinggi untuk sosok apel


Bentuk tubuh ini sangat cocok mengenakan rok berpinggang tinggi dengan lipatan dan flare di bagian bawah. Ikat pinggang menekankan bagian terkecil dari batang tubuh, menciptakan efek melangsingkan, dan lipatan ekstra akan menyembunyikan perut. 


rok
(Rok terompet. Foto: Dok. Shein)
 

5. Rok terompet untuk pinggul yang lebar


Rok terompet membungkus pinggul dan melebar ke luar di ujungnya. Jika memiliki pinggul besar, ini sangat menarik. Pakaian ketat di bagian atas memamerkan pinggulmu, sedangkan bagian bawah yang melebar menyeimbangkan pinggul dan tubuh bagian bawah.


rok
(Rok peplum. Foto: Dok. Elizabethcustomskirts)
 

6. Rok peplum


Aman untuk dipakai bila bentuk tubuh kamu boyish. Artinya, bentuk pinggang, panggul, dan bahu sejajar. Sekilas bentuk tubuh seperti pria karena minim lekukan khas perempuan. Rok peplum dengan bahan lembut, yang menampilkan perut rata akan memberikan sentuhan elegan.

Dengan mengenal bentuk tubuh dan tahu model rok apa yang bagus untuk dipakai, dijamin tampilanmu akan semakin maksimal. 
(TIN)

MOST SEARCH