YOUR FASHION

Inilah Warna Pakaian Paling Tepat untuk Kulitmu!

Sandra Odilifia
Minggu 23 Mei 2021 / 08:00
Jakarta: Pernahkah kamu memesan pakaian online, namun saat barang itu datang kamu malah kebingungan karena pakaian yang kamu pakai berbeda dari modelnya? Jika ya, mungkin kamu kurang tepat dalam pemilihan warna.

Untuk menghindari hal ini terjadi berulang kali, ada beberapa tips untuk mengidentifikasi warna mana yang paling cocok untukmu berdasarkan warna kulit. Jadi, berikut adalah beberapa panduan yang perlu diingat sebelum kamu berbelanja:
 

1. Warna kulit lebih cerah


Jika kamu memiliki kulit pucat, pilih warna yang lebih gelap. Ini termasuk warna-warna seperti merah marun, biru tua, hijau zamrud dan ungu royal. Kontras akan menonjolkan tampilanmu dan mencerahkan wajahmu.

Namun, meski beberapa warna kontras bekerja dengan sangat baik, sebaiknya hindari warna hitam dan putih. Warna ini memberikan kontras yang terlalu banyak, sehingga membuat kamu terlihat lebih pucat dari biasanya.
 
Selain itu, mengenakan warna pastel dan warna netral yang lebih terang juga larangan besar jika kamu berada di sisi pucat dari spektrum warna. Warna pastel dan netral akan menyatu dengan kulitmu, namun tampilanmu jadi tidak menarik dan membuat kulitmu terlihat kusam.
 

2. Warna kulit sedang


Bagi kamu dengan warna kulit zaitun yang lebih hangat, sebaiknya tetap menggunakan warna-warna hangat seperti oranye dan kuning. 

Jika kamu memutuskan untuk memadukannya dan memakai warna yang lebih sejuk, coba dan pilihlah warna yang lebih hangat. Misalnya, pirus cerah dalam keluarga biru atau magenta tua dari warna ungu akan sangat membantu. 

Cobalah untuk mengabaikan warna-warna yang berada di ujung spektrum yang berlawanan, terutama biru dingin atau ungu.

 

3. Warna kulit lebih gelap


Nah, jika memiliki kulit yang lebih gelap, kamu bisa lebih mudah mengeksplorasi warna pakaian. Hitam, putih, sejuk dan hangat, hampir semua tipe warna bekerja sangat baik untukmu!

Baik kamu memilih gaun mustard atau setelan celana biru cornflower, kamu dapat merasa nyaman karena pakaianmu bisa beragam seperti kepribadianmu. Satu-satunya warna utama yang harus kamu hindari adalah coklat.

(TIN)

MOST SEARCH