YOUR FASHION

Balenciaga Raih Posisi 1 Merek Fashion 'Terpanas' di Dunia

Yuni Yuli Yanti
Jumat 29 April 2022 / 10:19
Jakarta: Balenciaga sekali lagi menduduki puncak daftar merek fashion 'Terpanas' di dunia untuk kuartal satu (Q1) 2022, menurut The Lyst Index. Rumah mode mewah asal Paris ini berhasil mempertahankan posisinya setelah menjadi yang teratas dalam daftar merek Q4 2021 lalu.

The Lyst Index yang dikeluarkan oleh Lyst merupakan sebuah perusahaan teknologi fashion dan aplikasi belanja premium yang memberikan peringkat triwulanan merek dan produk fashion terpanas berdasarkan perilaku pembeli. Termasuk dalam penjualan, tampilan produk, aktivitas media sosial, sebutan (mention), dan keterlibatan.

Melansir dari Prestige Online, faktor-faktor yang mendukung Balenciaga untuk Q1 2022 termasuk pertunjukan Badai Salju Musim Gugur/Musim Dingin 2022 oleh direktur kreatif Demna Gvasalia di Paris, serta penunjukkan Kim Kardashian dan Justin Bieber sebagai duta resmi untuk Balenciaga.

Gvasalia juga menarik perhatian pada invasi Rusia ke Ukraina melalui platform IRL-nya. “Pada saat seperti ini, fashion kehilangan relevansi dan haknya yang sebenarnya untuk eksis,” tulis Demna, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan sebelum pertunjukan Balenciaga Fall/Winter 2022.



Pada kuartal saat ini, Balenciaga berhasil mengalami lonjakan permintaan hingga 108 persen, dan menempatkanya di posisi terdepan selama tiga kuartal berturut-turut. 

Merek lain di belakang Balenciaga dalam daftar Merek Terpanas Q1 2022, adalah Gucci, Louis Vuitton, Prada dan Valentino. Sementara Gucci mampu mempertahankan posisinya di peringkat dua, Louis Vuitton naik satu tingkat saat Prada jatuh kembali ke peringkat empat. Valentino naik dengan cepat ke posisi lima dari posisi 11 di kuarter terakhir.

Pemenang besar lainnya termasuk Miu Miu, yang melonjak 10 tempat ke-10 di belakang momen viral rok mininya, yang mendorong pencarian merek sebesar 400 persen selama tiga bulan terakhir. Merek ini juga menghadirkan kembali pakaian pria di acara Musim Gugur/Musim Dingin 2022 setelah 13 tahun.

Sedangkan, Adidas kembali ke indeks 17, berkat kolaborasi dengan Gucci, demi mengatasi plagiarisme bersama Chanel dan peningkatan pesat dalam penjualan serta laba di kuartal saat ini.

Di tempat lain, menurut Hypebae beberapa produk terpanas saat ini adalah sepatu bot platform Naked Wolfe dengan lebih dari 113 juta tampilan di TikTok. Juga. sepatu kets New Balance 327 menjadi salah satu siluet wanita yang sedang tren di media sosial. 


(yyy)

MOST SEARCH