YOUR FASHION

Tips Memakai Perhiasan untuk Menarik Perhatian Tanpa Terkesan Norak

Yuni Yuli Yanti
Selasa 28 Desember 2021 / 10:14
Jakarta: Wanita identik dengan kecantikan dan perhiasan. Selain menggunakan make up dan outfit yang menarik, sering kali perhiasan juga dijadikan andalan untuk tampil lebih memukau. Menariknya, sekalipun kamu memilih untuk berpakaian simple, perhiasan juga dapat membuat penampilanmu menjadi lebih anggun sekaligus glamor. 

Namun, kamu juga perlu hati-hati perhiasan juga dapat meninggalkan kesan berlebihan jika tidak digunakan dengan tepat. Nah, supaya kamu enggak terlihat norak atau bahkan lebay, begini cara yang tepat menggunakan perhiasan!
 

Batu mulia

Mendengarnya saja sudah terbayang ya betapa indahnya perhiasan ini. Ya, batu mulia menjadi salah satu perhiasan andalan jika kamu ingin tampil lebih menonjol dan menawan. Batu mulia memberikan aura dan meminjamkan daya tarik yang sangat berbeda untuk penampilanmu. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Layering

Saat ini, menggunakan perhiasan bertumpuk atau layering juga menjadi tren di kalangan fashionista lho! Kamu bisa menumpuk lebih dari satu kalung atau cincin dengan berbagai warna, bentuk dan jenisnya. Hanya saja, kamu harus memadukannya dengan tepat ya. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

Padu padan 

Memadukan aksesori dengan tepat dapat membuatmu tampil lebih fashionable. Kamu bisa menggunakan satu set perhiasan karena biasanya desain dan bentuk yang dimiliki telah disesuaikan. Entah itu kalung, anting, cincin, gelang atau gelang kaki, bisa membuatmu terlihat lebih menarik. Namun, ingat saat menggunakan banyak perhiasan pastikan kamu mengenakan outfit yang simpel saja ya. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)


Catatan: Pastikan perhiasanmu selalu dibersihkan, karena beberapa aksesori terutama cincin dan anting, cenderung menyimpan banyak kotoran.
(yyy)

MOST SEARCH