WISATA

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi sehabis Nonton MotoGP Mandalika

Raka Lestari
Sabtu 15 Januari 2022 / 16:12
Jakarta: Sirkuit Mandalika yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu kawasan yang mencuri perhatian akhir-akhir ini. Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Sirkuit Jalan Raya Tersebut, karena selain baru menggelar World Superbike 2021 November lalu, pada Maret nanti Sirkuit Mandalika akan menggelar MotoGP 2022.

Nah, mumpung Sirkuit Mandalika akan menggelar MotoGP, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Mandalika. Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi selain Sirkuit Mandalika di kawasan Lombok Tengah:
 

1. Pantai Seger


Pantai Seger berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta atau berjarak sekitar 9 menit berkendara. Pantai Seger merupakan salah satu pantai yang cukup identik dengan wisata kebudayaan. Salah satunya adalah acara Bau Nyale yang diselenggarakan di Pantai Seger setiap tahunnya.

Dalam acara tersebut, ratusan warga akan berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut yang dipercaya merupakan jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut supaya tidak terjadi perpecahan di Lombok.
 

2. Pantai Tanjung Bongo


Pantai Tanjung Bongo terletak di balik Bukit Merese dan bisa dicapai dengan berjalan kaki. Pantai ini terbilang masih sepi dan bersih. Selain itu, masih banyak yang belum tahu akan keindahan pantai ini, sehingga layak disebut hidden gem. Pasirnya berwarna putih halus, dengan air laut yang bening. Sangat cocok untuk dipajang di media sosialmu.
 

3. Bukit Merese


Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Sirkuit Mandalika adalah Bukit Merese, karena hanya berjarak sekitar 12 menit dengan berkendara. Ketika sampai di sana, kamu bisa melihat panorama Mandalika dari ketinggian. Garis Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna birut air lautnya semakin memanjakan mata.
 

4. Pantai Tanjung Aan


Letak Pantai Tanjung Aan tidak jauh dari Bukit Merese, yaitu sekitar 4 menit berkendara. Pantai ini juga langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Pantai Tanjung Aan terlihat melengkung dengan air yang jernih berwarna kebiruan. Pasir putih yang terhampar terkesan menawan dilengkapi ombak yang landau.
 

5. Pantai Kuta Mandalika


Pantai Kuta biasanya identik dengan Bali, tetapi di Lombok juga punya pantai yang bernama Kuta. Pantai cantik ini berjarak sekitar 18 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika dan dikelilingi pepohonan rindang. Bagi yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir karena Pantai Kuta Mandalika telah dilengkapi dengan fasilitas bermain anak.
(FIR)

MOST SEARCH